Edhy Prabowo Mohon ke Hakim Minta Dibebaskan

Edhy Prabowo Mohon ke Hakim Minta Dibebaskan.webp Edhy Prabowo Mohon ke Hakim Minta Dibebaskan

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menyebut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai sosok bapak dalam nota pembelaan (pleidoi) yang dibacakan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Jumat.

Sosok yang berhasil menghidupkan kembali semangat, sosok yang mengajarkan banyak hal dalam hidup dan sosok yang langsung menggantikan peran ayah setelah ayah kandungku menghadap Sang Pencipta. Sosok itu adalah Pak Prabowo Subianto, kata Edhy Prabowo. Saat membacakan pleidoi dari gedung KPK yang disidangkan secara online dalam sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Dalam kasus ini, Edhy Prabowo dijebloskan ke penjara selama 5 tahun dan denda Rp. 400 juta, subsider 6 bulan kurungan, di samping kewajiban ganti rugi sebesar Rp. 9.687.447.219 dan US$77.000, subsider 2 tahun penjara.

Edhy diyakini menerima US$ 77.000 dan Rp 24.625.587.250, sehingga totalnya menjadi sekitar Rp 25,75 miliar. pengusaha pengekspor benih (BBL) terkait pemberian izin budidaya dan ekspor”.

Kalau beberapa waktu lalu ada kabar ‘Edhy itu orang yang Prabowo ambil dari gorong-gorong’, maka saya katakan itu benar,” kata Edhy.

Menurut Edhy, Prabowo Subianto-lah yang menyelamatkannya saat kondisinya memburuk dan saat harga dirinya merosot.

“Dialah yang mengajari saya. Saya bersyukur kepada Tuhan karena telah membawa saya kepada seseorang yang benar-benar luar biasa,” kata Edhy yang mengaku bertemu Prabowo Subianto usai keluar dari Akademi Militer Magelang.

Hingga akhirnya Edhy mendapat banyak kesempatan untuk mendengar amanah penugasan, mulai dari pegawai perusahaan, pengurus di Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), mendirikan dan menjadi kader partai Gerindra, menjadi anggota DPR selama 3 periode, hingga akhirnya dipercayakan. menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan.

“Selama ini saya selalu menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh dan menjaga kepercayaan diri penuh karena saya tidak ingin kembali merasakan kegagalan yang saya alami ketika berjuang menjadi taruna,” tambah Edhy.

BACA JUGA :   Kabar Baik, Tinggal 1 Zona Merah Covid-19 di RI lho..

Selain menjabat sebagai Ketua Komisi IV, pada periode 2014-2019, Edhy mengatakan juga dipercaya mengemban tugas sebagai Presiden Fraksi Gerindra DPR RI yang mengomandoi hingga 73 anggota Fraksi DPR RI. berbagai komisi.

“Saat itu saya sebagai partai oposisi ditugaskan dan selalu dikenang oleh partai agar semua anggota fraksi bisa menjadi mitra penting bagi pemerintah. Alhamdulillah, selama kepemimpinan saya sebagai ketua fraksi Gerindra di DPR, tidak Hanya satu anggota DPR Gerindra yang tersangkut kasus korupsi. Baik itu KPK, kepolisian, atau kejaksaan,” kata Edhy.

Memang, kata Edhy, Gerindra didaulat menjadi partai paling transparan oleh sejumlah lembaga masyarakat.

Edhy pun meminta majelis hakim membebaskannya dari segala dakwaan.

“Saya mohon Yang Mulia Majelis Hakim yang memeriksa perkara ini berkenan membebaskan saya Terdakwa Edhy Prabowo dari segala dakwaan dan tuntutan jaksa,” tambah Edhy.

Edhy memandang pengadilan sebagai tempat mencari keadilan, bukan ketidakadilan untuk menolak bukti, tuduhan dan tuntutan yang diajukan jaksa.

“Karena semua ini bukan untuk keadilan, tetapi untuk ketidakadilan, yang menyatakan bahwa tuntutan/permintaan JPU tidak sah dan meyakinkan,” kata Edhy.

Sidang vonis akan berlangsung pada 15 Juli 2021.[viva.co.id]


Edhy Prabowo Mohon ke Hakim Minta Dibebaskan

Recommended For You

About the Author: Hendro Purwanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *