Efek Corona, PT Railink Hentikan Sementara Operasional Kereta Bandara

Efek Corona, PT Railink Hentikan Sementara Operasional Kereta Bandara

Jakarta, Warta Batavia – PT Railink akan menghentikan sementara operasional Kereta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dan Kualanamu, Medan mulai 12 April sampai 31 Mei 2020. Hal itu dikerjakan untuk melarang penyebaran virus Corona (COVID-19).

Plt Direktur Inti PT Railink Mukti Jauhari dalam Penjelasan tertulis, Kamis (9/4/2020) menjelaskan, usaha penyetopan operasional kereta bandara ini selaku langkah untuk mengurangi kemungkinan penyebaran dan penularan virus corona (covid-19). Apalagi, tiap-tiap harinya, angka penyebaran virus corona khususnya di DKI Jakarta terus meningkat.

“PT Railink akan berhenti beroperasi sementara mulai tanggal 12 April sampai 31 Mei 2020 dan akan terus dievaluasi. Hal ini selaku antisipasi penyebaran COVID-19 dan menyokong penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta,” sebutnya.

Mukti menambahkan, bagi penumpang yang sudah mempunyai tiket, dapat melaksanakan pengembalian tiket 100% (seratus %) di luar bea pemesanan, dengan menyertakan bukti tiket dan bukti transaksi ke email [email protected]

“PT Railink akan terus Mengawasi Kemajuan situasi dan akan melaksanakan langkah antisipasi yang diperlukan untuk memulai kembali servis KA Bandara nantinya waktu situasi mulai membaik,” tutup Mukti.

 

Railink juga membersihkan kereta dan stasiun secara rutin, penyemprotan cairan desinfektan, penyediaan hand sanitizer, pembagian masker, pengukuran suhu tubuh penumpang sampai mewajibkan semua penumpang untuk mempergunakan masker waktu mempergunakan servis kereta bandara. (rnl)

READ
Pesantren Tahfidzul Qur'an LP3IA, Rembang

Efek Corona, PT Railink Hentikan Sementara Operasional Kereta Bandara

loading...

Recommended For You

About the Author: Ahmad Zainudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *