Kategori
Berita

Erick Thohir Tambah Jumlah Vaksin Gotong Royong Sinopharm dan Cansino

Erick Thohir Tambah Jumlah Vaksin Gotong Royong Sinopharm dan Cansino » Warta Batavia

Vaksinasi gotong Royong telah dilaksanakan untuk karyawan swasta. Pemerintah juga berencana menambah vaksin Sinopharm dan Cansino.

Untuk Sinopharm, itu melayani hingga 15 juta dosis, menargetkan 7,5 juta karyawan. Sedangkan Cansino mendapat 12,5 juta dosis dengan target suntik 5 juta orang. Pengadaan kedua jenis vaksin tersebut akan dilakukan hingga Desember 2021.

“Gotong royong dua merek Sinopharm dan canSino. Untuk Sinopharm 15 juta dosis atau 7,5 juta orang sampai Desember. Casino 5 juta, suntik dari total 12,5 juta vaksin,” kata Menteri BUMN, Erick Thohir, Rabu (19/2). / 5) / 2021).

Pemerintah memang belum menutup mata untuk membuka kerja sama dengan negara lain untuk memperbanyak jumlah vaksin Covid-19 di Indonesia. Sinopharm, misalnya, adalah sejenis vaksin yang tidak aktif yang disebut Vaksin SARS-CoV-2 (Vero Cell).

Jenis vaksin ini menggunakan partikel virus yang telah dimatikan untuk memaparkan sistem kekebalan terhadap virus, tanpa risiko respons yang parah terhadap penyakit tersebut.

Sedangkan vaksin Cansino merupakan produk dari produsen farmasi China, CanSino Biologics Inc. Vaksin jenis ini pertama kali diberikan hak paten oleh pemerintah China pada 11 Agustus 2020.

‚ÄúSejak awal pemerintah konsisten, Indonesia sehat, berkarya dan tumbuh. Dari awal dukungan banyak pihak tidak bisa melawan Covid tanpa gotong royong. Setelah warga divaksinasi, penularannya sudah drastis. dampak (menurun), “katanya.[okezone.com]


Erick Thohir Tambah Jumlah Vaksin Gotong Royong Sinopharm dan Cansino

BACA JUGA :   Harga minyak naik, dipicu kekhawatiran baru ketatnya pasokan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *