Pengurus dan kader GP Ansor bahu-membahu menyediakan wifi gratis untuk pelajar
GP Ansor Subang Laksanakan Program WiFi Gratis untuk Pelajar

GP Ansor Subang Laksanakan Program WiFi Gratis untuk Pelajar

Diposting pada
0 0
Read Time:1 Minute, 22 Second

GP Ansor Subang Laksanakan Program WiFi Gratis untuk Pelajar

Subang, Warta Batavia

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Subang melakukan program akses wifi gratis untuk para pelajar yang dicanangkan oleh Pimpinan Pusat GP Ansor. Hal itu selaku respons adanya keputusan strategi pemerintah yang untuk sementara waktu meniadakan pembelajaran tatap muka di sekolah akibat pandemi Covid 19 sehingga pemerintah menggelar pembelajaran lewat daring atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).


Dengan adanya PJJ tersebut, membikin kebanyakan pelajar yang mengenyam di bermacam tingkatan sekolah tersebut jadi kerepotan sebab keterbatasan ongkos untuk berbelanja kuota internet yang membikin bermacam kalangan merasa prihatin dengan keadaan tersebut.


“Berangkat dari keprihatinan tersebut kami merasa terpanggil untuk memberikan kemudahan bagi para siswa waktu melakukan PJJ dengan memberikan akses Wifi gratis,” ucap Ketua PC GP Ansor Kabupaten Subang, Asep Alamsyah Heridinata, Selasa (12/8).


Lewat gerakan ini, kata Asep, pihaknya memfasilitasi pelayanan jaringan internet secara cuma-cuma bagi anak sekolah yang memerlukan.


“Sarana internet gratis ini dapat diakses di rumah-rumah pengurus atau kader Ansor di seluruh tingkatan atau sekretariat GP Ansor yang strategis dan telah terpasang internet,” katanya. 


Dikatakan, program WiFi Gratis untuk siswa sekolah sengaja dicanangkan selaku respons GP Ansor atas perhatian sosial untuk masarakat waktu pandemi ini, khususnya bagi para pelajar. Kendati seperti ini, pihaknya menilai kalau pembelajaran online banyak meninggalkan masalah di tengah masarakat.

READ  Khutbah Jum’at; Belajar Nasionalisme dan Kemerdekaan untuk Rasulullah


“Dari banyaknya problem yang muncul, kami menilai kebutuhan kuota internet ialah di antara yang masalah yang sering dikeluhkan siswa maupun orang tua siswa khususnya bagi masarakat yang tidak sanggup,” pungkasnya. 


Kontributor: Ade Mahmudin

Editor: Abdullah Alawi 

 

GP Ansor Subang Laksanakan Program WiFi Gratis untuk Pelajar
Sumber: NU-Online

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *