Habib Luthfi: Para Wali Tiap Malam di Alam Kubur Doakan Keutuhan Indonesia

Habib Luthfi: Para Wali Tiap Malam di Alam Kubur Doakan Keutuhan Indonesia

Rais Am JATMAN dan Mustasyar PBNU, Habib Luthfi Bin Yahya menjelaskan, para wali di alam kubur melaksanakan aktifitasnya seperti di alam dunia. Wali yang biasanya berdzikir akan senantiasa melaksanakan dzikir di alam kubur. Wali yang biasanya melaksanakan tahfidz Alquran akan membenahi tahfidz Alquran di alam kuburnya. Begitupun wali yang biasa baca sholawat pun sama.

“Dan yang membikin saya malu, para wali dan para ulama walaupun telah Ada di alam kubur, masih dapat mempersatukan ummat dan bangsa Indonesia. Buktinya tiap makam wali dikunjungi tidak kurang dari 100 bis berziarah ke makam mereka,” ungkap Habib Luthfi.

Itu belum lagi dengan membangkitkan ekonomi kerakyatan. “Mana ada orang lain yang jauh-jauh mau mengunjungi jikalau tidak ada makam wali sehingga yang berkunjungpun wajib memenuhi kebutuhan selama berziarah,” terang Habib Luthfi kembali.

“Saya membaca risalah sejarah ulama dan kyai Indonesia, khususnya di Pulau Jawa, kalau diukur nyaris saban 1 km pesisir pulau Jawa dipagar oleh makam wali,” cerita Habib Luthfi.

Kecuali itu dalam menjaga keutuhan bangsa Indonesia, terlebih ummat Islam, beliau saban malam senantiasa kirim fatihah untuk 3.532 wali dan ulama Indonesia. Menurut dia, para wali yang ada di alam kubur senantiasa mendoakan keutuhan NKRI.

“Jika hati saya dibuka hijab untuk dapat berkomunikasi dengan para kyai dan pejuang yang ada di alam kubur, kalau sedemikian, mereka akan berkata, ‘tetes keringat yang kami kucurkan, darah yang kami alirkan dan nyawa yang kami korbankan untuk tegaknya sang saka merah putih, tolong sampaikan untuk bangsa kami (Indonesia) jangan pernah kecewakan kami’,” tandas Habib Luthfi. (Sumber: Jatman Online)

READ
Bos BRI: Lebih Produktif Kerja dari Rumah daripada di Kantor

Source link | Habib Luthfi: Para Wali Tiap Malam di Alam Kubur Doakan Keutuhan Indonesia

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *