Habib Muannas Kritik Abdul Somad (UAS): Hobi Sekali Provokasi Orang Awam Pakai Isu Agama!

Habib-Muannas-Kritik-Abdul-Somad-UAS-Hobi-Sekali-Provokasi-Orang.jpg


Direktur Eksekutif Komite Hukum Pemberantasan Mafia (KPMH), Muannas Alaidid (Habib Muannas) angkat bicara soal video Abdul Somad yang marah atas keputusan Menteri Agama menutup masjid selama darurat PPKM.

Politisi PSI itu menantang Abdul Somad (UA) untuk memprotes Arab Saudi atas penutupan tempat ibadah karena pandemi virus corona.

Habib Muannas mengkritik UAS yang memprotes kebijakan pemerintah menutup sementara masjid.

“Kami juga protes ke Saudi karena pintu haji ditutup karena pandemi? Tidak semua negara melarang aliran sesat, tapi orang banyak,” kata Muannas melalui akun media sosialnya, (4/7/2021).

Lebih lanjut, habib Muannas menilai Abdul Somad memang hobi memprovokasi orang awam dengan masalah agama. “Hobi saya memprovokasi publik dan kemudian menggunakan masalah agama.” Dia berkata.

Seperti diketahui, video konferensi UAS banyak dibagikan di jejaring sosial. UAS tampak geram dengan kehadiran pihak-pihak yang melarang masyarakat ke masjid karena khawatir akan menjadi kelompok wabah.

Dia membandingkan keramaian lain seperti pasar dengan tempat umum lain yang masih buka.

“Orang yang tidak mau ke masjid melarang orang ke masjid, tapi di mall dan pasar dibiarkan sendiri, dimana hati nuranimu. Kamu tidak malu ketika bertemu Allah. Itu hanya 5-10 menit ke masjid,” kata UAS.

Sebelumnya, Kementerian Agama mengungkapkan akan mengatur pembatasan kegiatan keagamaan selama pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat darurat (PPKM) mulai 3 hingga 20 Juli 2021 di Jawa-Bali, termasuk penutupan sementara tempat ibadah seperti masjid, gereja, biara, pagoda, dan kuil.

“Kementerian Agama juga telah menyiapkan peraturan untuk menghilangkan ibadah di tempat-tempat ibadah di luar Islam seperti kelenteng, vihara, vihara dan sebagainya,” kata Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas usai pertemuan dengan kementerian.

BACA JUGA :   Kepala BNPT Ungkap Ada Pihak-pihak yang Sengaja Galang Simpatisan atas Isu Taliban

(suara islami)


Habib Muannas Kritik Abdul Somad (UAS): Hobi Sekali Provokasi Orang Awam Pakai Isu Agama!

Recommended For You

About the Author: Asep Komarudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *