Habib Muannas Minta Anies Legowo dan Minta Maaf soal Sidak yang Salah Sasaran

Muannas a Habib Muannas Minta Anies Legowo dan Minta Maaf soal Sidak yang Salah Sasaran


Direktur Eksekutif Komite Pemberantasan Mafia Hukum (KPMH), Habib Muannas Alaidid, meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk meminta maaf pada PT Equity Life Indonesia.

Menurut Habib Muannas, tindakan Anies Baswedan yang marah-marah saat melakukan inspeksi (sidak) PPKM Darurat PT Equity Life beberapa waktu lalu adalah tindakan keliru.

Lebih lanjut, kata habib Muannas, PT Equity Life Indonesia yang disidak oleh Anies Baswedan adalah kantor asuransi, dan itu termasuk ke dalam sektor usaha esensial.

“Pak @aniesbaswedan harus minta maaf jangan gengsi, apa yang Anda lakukan itu jelas keliru,” kata Muannas Alaidid, dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari cuitan Twitter @muannas_alaidid,

Karena kantor asuransi itu esensial, dapat beroperasi dengan ketentuan 50 persen staf kaitan pelayanan masyarakat, ”sambungnya.

Politisi PSI tersebut juga mengatakan seharusnya biro hukum Pemprov DKI Jakarta memberi tahu Anies Baswedan tentang Instruksi Mendagri Nomor 15 Tahun 2021 tentang PPKM Darurat yang diterbitkan pada 2 Juli 2021

“Biro hukumnya masa gak kasih tau tentang INMENDAGRI Nomor 15 Tahun 2021 tentang PPKM Darurat,” ujar Muannas Alaidid.

Selain itu, habib Muannas juga mengunggah potongan video wawancara Anies Baswedan, yang mempertahankan tindakannya sudah benar-benar melindungi masyarakat Indonesia.

Menurutnya, apa yang disampaikan Anies Baswedan itu lebih pantas disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Perhatikan by kalimat akhir katanya Pak @aniesbaswedan, ‘Setiap langkah ada untuk melindungi masyarakat Indonesia’. Presiden @jokowi rasanya yang pantas bilang begini, bukan level Gubernur mewakili masyarakat Indonesia, ”kata Muannas Alaidid.

Habib Muannas meminta Anies Baswedan untuk mengecek kembali isi Instruksi Mendagri Nomor 15 Tahun 2021 tentang PPKM Darurat, karena jelas-jelas di dalamnya kantor asuransi termasuk ke dalam sektor usaha esensial.

BACA JUGA :   Taliban Tangkap Salima Mazari Gubernur Perempuan Afghanistan

“Silahkan cek lagi Pak @aniesbaswedan karena asuransi itu esensial. Salah satu prinsip good governance, antara lain taat aturan, tidak boleh mematuhi hukum dengan cara melanggar hukum. Terima kasih, ”tutur Muannas Alaidid.

(Warta Batavia)


Habib Muannas Minta Anies Legowo dan Minta Maaf soal Sidak yang Salah Sasaran

Recommended For You

About the Author: Asep Komarudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *