Hadiah Hari Al-Quds! Hacker Iran Retas Ribuan Situs Web Israel

Hadiah Hari Al-Quds! Hacker Iran Retas Ribuan Situs Web Israel

Hadiah Hari Al-Quds! Hacker Iran Retas Ribuan Situs Web Israel
Performance Situs Israel yang diretas Hacker Iran

Israel – Ribuan situs web Israel, beberapa di antaranya milik perusahaan besar, pada Kamis pagi (21/05) down  sesudah server pelayanan situs hosting uPress diretas. Media Israel Haaretz mengabarkan bahwa alih-alih konten mereka yang biasa, situs web itu bahkan mempertunjukkan video yang menggambarkan “penghancuran Israel.”

Serbuan cyber, yang diklaim oleh kubu yang disebut Hacker of Savior itu membikin down server perusahaan. Lantas, peretas merubah file di tiap-tiap situs yang disimpan di server uPress, yang memungkinkan mereka untuk mengganti kontennya dengan video anti-Israel.

Baca Juga:

Kecuali merusak situs web, serbuan itu dikatakan tidak menyebabkan kerusakan lebih detail dan tidak ada malware yang terdeteksi. Peretas berusaha menghapus data situs web, tetapi masih belum terang apakah mereka sukses memperoleh akses ke database.

uPress menjelaskan dalam sebuah pernyataan yang diposting di halaman Facebook-nya bahwa serbuan itu dikarenakan oleh kerentanan WordPress, menambahkan mereka sekarang bekerja dengan Otoritas Keamanan Cyber ​​Nasional Israel untuk mengembalikan konten asli situs web. Servis kastemer untuk pemilik situs web itu mengalami kekacauan lalu pada hari Kamis.

Perusahaan itu menjelaskan bahwa peretas itu ialah penduduk Iran tetapi tidak memberikan bukti untuk menyokong pengakuan ini. Pemerintah Iran tidak mungkin terlibat dalam operasi itu, sebab negara-negara jarang melaksanakan serbuan cyber seperti itu.

Lotem Finkelstein, Kepala Ancaman Intelijen di Check Point, sebuah perusahaan keamanan siber di Israel, menjelaskan untuk Haaretz bahwa kubu peretas terdiri dari sembilan orang, yang sudah aktif semenjak April, dan “mungkin” terkait dengan Turki, Jalur Gaza dan Afrika Utara. “Itu tidak artinya tidak ada lagi dari mereka, tetapi untuk waktu ini kami tidak dapat mengonfirmasi aktivitas Iran,” katanya.

Baca Juga:

Servis hosting situs web itu dinilai selaku target yang amat diinginkan bagi peretas, sebab memungkinkan akses ke banyak situs web dengan 1 serbuan. uPress ialah bagian pelayanan hosting situs web terbesar Israel.

Otoritas Keamanan Cyber ​​Nasional Israel minggu lalu mengingatkan soal kemungkinan serbuan cyber menjelang Hari Quds Internasional, yang akan dirayakan pada hari Jumat terakhir di bulan Ramadhan.

Hari Quds Internasional ialah warisan almarhum pendiri Republik Islam, Imam Khomeini, yang menetapkan hari itu selaku Hari Solidaritas Palestina.

Semenjak Revolusi Islam 1979 di Iran, acara tersebut senantiasa dihelat di semua dunia pada hari Jumat terakhir bulan puasa Ramadhan. (ARN)

Ikuti Update Berita di Channel Telegram Arrahmahnews


Hadiah Hari Al-Quds! Hacker Iran Retas Ribuan Situs Web Israel

loading...
READ
AS akan Jadikan Serbuan ISIS Argumentasi Tetap Bercokol di Irak

Recommended For You

About the Author: Asep Komarudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *