Haedar Nashir: Ciptakan Pencerahan Di Media Sosial

Haedar Nashir: Ciptakan Pencerahan Di Media Sosial

Islam Nusantara, Di era ini, media sosial (medsos) jadi kebutuhan hidup nyaris tiap-tiap orang. Kecepatan info dan pengetahuan dapat ditemukan di dalam medsos. Walaupun sedemikian, medsos tidak selamanya mempunyai dampak positif bagi warga. Medsos dapat berdampak buruk saat info yang disebarkan ternyata tidak sesuai fakta dan kebenaran. Terlebih maraknya ucapan kebencian dan debat kusir yang tidak berkesudahan menambah dampak negatif dari medsos itu sendiri.

Menyikapi hal itu, Ketum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir mengajak warga untuk menebar pencerahan di medsos. Hal itu penting, sebab medsos ialah media untuk saling menebar kebaikan.  “Mari kita melaksanakan pencerahan dalam bermedsos, selaku bagian dari uswah hasanah,” ujarnya  dalam acara silaturahmi syawalan Famili besar Universitas Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta, Senin (17/6), seperti dikutip situs legal Muhammadiyah.

Haedar Memperingatkan agar warga dapat berkontribusi untuk kemajuan dan kelebihan Indonesia. Kecuali itu, tekad bulat dinilai jadi kebutuhan tiap-tiap individu untuk mencapai peradaban yang unggul. “Mempunyai tekad bulat kuat untuk senantiasa berkontribusi dalam menciptakan kelebihan dan kemajuan,” katanya.

Baca Artikel Lainnya:  Islam Indonesia Islam Damai

Haedar juga menambahkan bahwa kepentingan sesaat hendaknya tidak jadi target dari segala-galanya. Jauh yang lebih penting dari kepentingan ialah rasa ikhlas untuk menggapai Rida Allah, Tuhan Yang Maha Esa. “Spirit ikhlas Adalah bagian dari pencerahan. Orang ikhlas itu akan melepaskan diri dari kepentingan diri sendiri dan fokus dalam mencari ridho Allah SWT,” pungkasnya.

sumber

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close