Harta yang Berkah dan Rumah Tangga Harmonis Menurut Guru Sekumpul

Saban manusia pasti berharap hartanya banyak dan berkah. Bukan cuma itu, manusia juga ingin mempunyai Famili yang harmonis dan bahagia. Di sini, Abah Guru Sekumpul memberikan nasehat bagi kita seluruh agar mengamalkan dzikir dan amaliyah supaya kita cepat kaya harta yang barokah dan supaya rumah tangga harmonis untuk menggapai akhirat yang bahagia.

Abah Guru Sekumpul menjelaskan:

“Di saban mau masuk ke dalam rumah di depan pintu ucapkan “assalaamu’alaykum” jikalau ada orangnya di dalam.
Jikalau tidak ada orangnya di dalam maka ucapkan “Assalaamu ‘alaynaa wa’alaa ‘IbaadillaahisShoolihiyn”.
Lalu sesudah baca salam tadi, maka bacalah surah Al-Ikhlas (Qulhuwallahu Ahad) 3× seraya berjalan masuk ke dalam rumah.”

Dengan melaksanakan itu, lanjut Guru Sekumpul, Insya Allah tidak sampai setahun maka akan dapat sugih (kaya harta yang barokah). Tidak cuma yang membacanya yang kaya harta, tetangganyapun ikut kaya harta berkat bacaan tadi.

“Adapun amalan supaya rumah tangga harmonis, di saban mau masuk rumah bacalah ayat Kursi cukup 1× saja.
Insya Allah rumah tangga jadi harmonis, damai, rukun dan aman dalam rumah tangga,” tegas Abah Guru Sekumpul.

Ternyata pesan Abah Guru Sekumpul ini bukan sembarang nasehat, sebab hal itu sudah disabdakan oleh junjungan kita, Nabi Besar Muhammad Saw., Sahal bin Sa’ad Radhiyallahu ‘anhu berkata:

“Seorang laki-laki Hadir untuk Nabi Muhammad Saw. Dan ia mengadukan kefakiran yang menimpanya. Lalu beliau bersabda: ‘Apabila engkau masuk ke rumahmu, ucapkanlah salam kalau ada seseorang di dalamnya. Dan kalau tidak ada orang di dalamnya, ucapkan salam untuk dirimu, dan bacalah Qul Huwallaahu Ahad.’ Lalu laki-laki tersebut melakukannya. Maka Allah melimpah ruahkan rezeki orang tersebut, sehingga mengalir untuk tetangga-tetangganyam.”

READ
Masalah Virus Corona, kementrian agama Minta ASN Turut Tenangkan Warga

Mudah-mudahan berkat Rasulullah, datu Kalampayan, Abah Guru Sekumpul, para auliya dan orang-orang sholeh, diampuni segala dosa dan kekhilafan dzohir bathin seumur hidup, qobul segala hajat, selamat dunia akhirat, khusnul khatimah dan masuk surga bighoiri hisaab. Aamiin…!!!

Penulis: Muhammad Zainuddin bin H.AbdurRahman, santri Abah Guru Sekumpul.

Harta yang Berkah dan Rumah Tangga Harmonis Menurut Guru Sekumpul

loading...

Recommended For You

About the Author: Asep Komarudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *