Hentikan Penyebaran Virus Corona, Saudi Hentikan Penerbangan Internasional

Hentikan Penyebaran Virus Corona, Saudi Hentikan Penerbangan Internasional

Riyadh, WARTA BATAVIA
Pemerintah Arab Saudi akan menghentikan penerbangan internasional dari semua bandara Kerajaan selama 2 Minggu ke depan selaku usaha untuk menghentikan penyebaran virus corona (Covid-19). Rencananya, langkah itu akan mulai diterapkan pada Ahad (15/3) besok, pukul 11.00 siang waktu setempat. 

Sedemikian disampaikan Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi hari ini, Sabtu (14/3), seperti dikabarkan Arab News. walau seperti ini, Kementerian Dalam Negeri menyebut bahwa beberapa penerbangan internasional cuma akan diperbolehkan ‘dalam Perkara luar biasa’ selama 2 Minggu ke depan. Sementara bagi warga yang tidak dapat kembali pada kurun waktu itu, maka itu akan dinilai selaku hari libur legal.

Otoritas-otoritas Saudi terkait —seperti Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kesehatan, dan Otoritas Penerbangan Sipil- akan mengatur kehadiran penduduk yang ingin kembali ke wilayah Kerajaan. Prosedurnya akan cepat dirilis.

sebelum ini, Arab Saudi sudah menangguhkan sementara perjalanan ke dan dari nyaris seluruh negara Eropa dan lebih dari 12 negara di Asia dan Afrika. Sampai Jumat (13/3), total Perkara virus corona di Arab Saudi mencapai 86. 

Tidak cuma menunda penerbangan, Saudi juga mengambil beberapa langkah untuk menangkal penyebaran virus coronya. Di antaranya mencegah ummat Islam—termasuk warganya sendiri- untuk umroh, menghentikan wisatawan mengunjungi ke wilayah Saudi, menutup sementara Masjidil Haram dan Masjid Nabawi untuk disterilisasi—dan lantas telah dibuka kembali, menutup halaman tawaf dan lajur sai untuk jemaah umroh, meliburkan sementara sekolah dan universitas di wilayah kerajaan, serta menutup tapal batas dengan Bahrain, Kuwait, dan UEA.

READ
Rayakan Harlah, Ansor Ponorogo Patuh Protokol Kesehatan

Diadukan, sampai sampai Jumat (13/3) pagi, total ada 131.627 Perkara virus corona di semua dunia, dengan hitungan total kematian mencapai 4.940 dan kesembuhan 68.529.  China (80.793 Perkara dan 3.169 kematian), Italia (15.113 Perkara dan 1.016 kematian), Iran (10.075 Perkara dan 429 kematian), Korea Selatan (7.979 Perkara dan 67 kematian), dan Spanyol (2.965 Perkara dan 84 kematian) Adalah negara-negara dengan Perkara virus corona terbesar.  

Pewarta: Muchlishon
Editor: Alhafiz Kurniawan

Hentikan Penyebaran Virus Corona, Saudi Hentikan Penerbangan Internasional
Sumber: NU-Online

loading...

Recommended For You

About the Author: Ahmad Fawas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *