Hitungan total Pengidap Corona di AS Lampaui China

158525977713366300 300x174

Hitungan total Pengidap Corona di AS Lampaui China

Washington,Warta Batavia-Untuk kali ke-1 pasca penyebaran virus Corona di dunia, sebuah negara sudah melampaui China dalam hal hitungan total masyarakat yang terjangkit virus itu. Negara tersebut tidak lain dan tidak bukan ialah AS.

Waktu ini, hitungan total pengidap Covid-19 di Negeri Paman Sam sudah mencapai angka 81.943 orang. Sementara Negeri Tirai Bambu ‘cuma’ mencatatkan angka 81.285 orang. Sebelum ini, Italia sudah melewati China dalam hal hitungan total korban jiwa akibat terpapar Corona.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada hari Selasa (24/3) lalu Menyatakan, 85 % Perkara baru Corona berasal dari Eropa dan AS. WHO mengumumkan, ada kemungkinan bahwa AS dalam waktu tak lama akan jadi pusat penularan virus mematikan tersebut.

New York ialah bagian pusat penyebaran Inti Corona di AS. Seorang dokter di New York pada hari Kamis kemarin menjelaskan, penyebaran virus Corona sudah membikin keadaan kota itu seperti “neraka.”

Penyebaran cepat Corona di AS juga membikin para pejabat negara itu saling menyalahkan. Setelah dikritik gubernur New York soal kelangkaan perangkat kesehatan, Donald Trump menyerbu balik Andrew Cuomo. Trump menuding, Cuomo dapat saja berbelanja ventilator (alat pernafasan buatan) waktu harganya masih murah beberapa tahun lalu, tapi ia tidak melakukannya. (af/alalam)

Baca Juga:

Belasan Pangeran Saudi Diadukan Terinfeksi Covid-19

READ
Munas dan Konbes NU di Sarang Lanjut, Virus Corona tidak Ngaruh

Pangeran Charles Tidak Luput dari Corona


Hitungan total Pengidap Corona di AS Lampaui China

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *