Kategori
Berita

Hoax-Ujaran Kebencian Marak, Jokowi Ajak Banjiri Konten Positif di Medsos

Hoax-Ujaran Kebencian Marak, Jokowi Ajak Banjiri Konten Positif di Medsos » Warta Batavia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat membanjiri ruang digital dengan konten positif. Sebab, menurutnya, saat ini konten negatif terus bermunculan mendominasi ruang digital.

Konten negatif terus bermunculan. Kejahatan di ruang digital terus meningkat, hoax, penipuan online, perjudian, eksploitasi seksual anak, cyberbullying, ujaran kebencian, radikalisme berbasis digital harus terus dicermati karena mengancam persatuan dan kesatuan bangsa. terus meminimalkan konten negatif. Membanjiri ruang digital dengan konten positif, membanjirinya, terus mengisinya dengan konten positif, “kata Jokowi saat peluncuran Program Literasi Digital Nasional yang disiarkan oleh Kominfo, Kamis (20/5 / 2021).

Jokowi diminta meningkatkan keterampilan digital masyarakat. Internet, kata dia, harus mampu meningkatkan produktivitas masyarakat.

“Kita harus meningkatkan keterampilan digital masyarakat untuk menciptakan konten yang lebih mendidik, menarik dan kreatif yang mengundang perdamaian. Internet harus dapat meningkatkan produktivitas masyarakat, meningkatkan UMKM di kelas, meningkatkan UMKM di platform komersial papan sehingga Internet dapat memberikan nilai tambah ekonomi pada semua lapisan masyarakat, ”ujarnya.

Ditambah lagi, kata Jokowi, literasi digital adalah pekerjaan yang bagus. Menurutnya, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri untuk menyediakan literasi digital kepada masyarakat.

Karenanya, Jokowi pun mengapresiasi 110 lembaga dan berbagai komunitas yang terlibat dalam program literasi digital nasional. Ia berharap gerakan ini terus didorong agar masyarakat Indonesia semakin kompeten dalam menggunakan internet.

“Perlu dukungan dari seluruh bagian bangsa agar semakin banyak orang yang melek digital,” kata Jokowi.

“Saya berharap gerakan ini menyebar dan terus berkembang serta dapat mendorong berbagai inisiatif di tempat lain untuk melakukan kerja konkrit di masyarakat agar lebih kompeten dalam menggunakan internet untuk kegiatan pendidikan dan produktif,” imbuhnya. [detik.com]


Hoax-Ujaran Kebencian Marak, Jokowi Ajak Banjiri Konten Positif di Medsos

BACA JUGA :   Ini tarif sewa lapangan Jakarta Worldwide Stadium

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *