Huawei Mate X, Ponsel Lipat Pesaing Galaxy Fold Legal Diperkenalkan

Huawei Mate X, Ponsel Lipat Pesaing Galaxy Fold Legal Diperkenalkan

loading…

BEIJING – Belum genap 1 minggu Samsung Galaxy Fold dirilis, Saat ini ponsel lipat teresbut telah mempunyai pesaing yang lebih tipis, mempunyai layar lebih besar, dan lipatan lebih rata.

Huawei secara legal memperkenalkan ponsel layar lipat-nya, Huawei Mate X. Huawei Mate X diperkenalkan oleh CEO Huawei Consumer Business Group, Richard Yu di atas panggung Mobile World Congress (MWC) 2019 Barcelona, Spanyol.

Waktu dibuka, Mate X jadi layar tablet 8 inci, dan saat dilipat, ponsel ini berubah jadi smartphone 6,6 inci. Lain halnya dengan Galaxy Fold yang dilipat ke bagian dalam, Mate X mempunyai lipatan pada bagian luar dan etika perangkat dilipat, Anda akan mempunyai smartphone 2 layar.

Sebagaimana diadukan oleh The Verge, Senin (25/2/2019) Ponsel ini mempunyai ketebalan 5,4 mm waktu terbentang, sementara waktu dilipat ketebalnnya jadi 11 mm. Prosesor pada jantung Mate X ialah Kirin 980. Chipset ini didampingi RAM 8GB dan storage 512GB yang dapat diperluas dengan kartu memori spesial ialah Nano Memory Card.

Baca Artikel Lainnya:  MAXI Signature, Makin Elegan Lexi Dapat Sentuhan Baru

Masalah teknologi 5G, Huawei Mate X disokong oleh modem Balong 5000. Richard Yu menyebutnya selaku modem terkencang yang pernah ada di dunia.

Mate X disertai dengan Huawei SuperCharge versi 55W yang sudah ditingkatkan, waktu pengisian daya cuma butuh waktu 30 menit untuk pengisian sampai 85 %.

Ada 3 kamera yang dapat dipakai pada ponsel lipat ini. Masih sama seperti seri flagship Huawei lainnya, Mate X datang dengan kamera yang diproduksi oleh Leica.

Huawei Mate X dibanderol 2.299 Euro atau kisaran Rp 36,6 juta. Ponsel ini dijanjikan akan tersedia mulai pertengahan tahun sekarang.

(wbs)

by Ahmad Fawas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *