HUT ke-62, ISKA Perteguh Solidaritas dalam Aktifitas Peduli Covid-19

HUT ke-62, ISKA Perteguh Solidaritas dalam Aktifitas Peduli Covid-19

Jakarta, Warta Batavia – Presidium Pusat Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (PP ISKA) bareng Ormas Katolik lainnya seperti Pemuda Katolik, WKRI, PMKRI dan Seknas FMKI serta beberapa Perkumpulan/Organisasi Profesi dan Sosial Katolik seperti PERDHAKI, BAKAT, PUKAT, PEMIKAT bekerja sama dengan Kantor Staf Presiden (KSP) membentuk JKMC Jaringan Katolik Melawan Covid19 (JKMC) menyikapi situasi pandemi Covid-19 ini.

JKMM mempunyai aktifitas di antaranya menyalurkan APD untuk Hospital/Klinik Katolik di semua Indonesia dan membentuk beberapa Pokja di internal. 

PP ISKA sendiri membuka dompet ISKA Peduli untuk berbelanja APD, dan sokongan Sembako untuk ummat/warga yang terdampak Covid19. Kecuali itu, menyalurkan sokongan masker dan APD ke bermacam Hospital/Klinik Katolik di Indonesia. Bersama-sama Organisasi Cendekiawan Lintas Agama juga mengkampanyekan edukasi mengenai hal perlunya Social Distancing dan Physical Distancing, Stay at Home, dan jangan mudik. 

Sementara itu, ISKA di daerah juga bergerak melaksanakan aktifitas dengan membantu warga dengan penyemprotan disinfektan dan sokongan sosial lainnya serta penyaluran APD ke Hospital/Klinik Katolik.

Aktifitas organisasi juga tetap berjalan walaupun perjumpaan dan aktivitas langsung secara fisik sementara dibatasi. Rapat-rapat tetap dihelat melalui videocall, teleconference, mempergunakan teknologi zoom, atau surat-surat via email dapat tetap dijalankan seperti biasa.

“Saya berkeinginan dalam situasi seperti ini, dimana dampak Pandemi Covid-19 amat berat bagi kehidupan dan aktivitas kita seluruh di segala bidang, kita tetap optimistis dan terus ikut protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah, juga physical distancing, stay at home, dan WFH,” sedemikian disampaikan V. Hargo Mandirahardjo, Ketua Presidium PP ISKA, di Jakarta (22/5).

READ
Jum’at Berkah, Gus Mus Datangi Kediaman Buya Syafi’i Ma’arif

Bersesuaian dengan ulang tahun ISKA ke-62 Tahun pada 22 Mei 2020 ini, dan dalam situasi dan keadaan pandemi Covid19, Hargo juga mengajak semua barisan Pengurus dan Member ISKA dimanapun Ada, baik di Pusat maupun Daerah untuk terus merawat tekad bulat kebangsaan kita. “Kita mesti memperteguh solidaritas dengan sesamanya melalui aktifitas ISKA Peduli Covid19 sesuai dengan kesanggupan masing-masing,” ucap Hargo.

Kecuali itu, seluruh member ISKA, baik di pusat maupun di daerah, diminta untuk bekerja sama dengan Pemerintah, Keuskupan/Paroki, Ormas Katolik, Ormas Lintas Agama, Hospital/Klinik, TNI, POLRI dll) dalam gerakan bareng melawan Covid-19 yang dampaknya dinikmati oleh warga.

“ISKA mesti terlibat aktif tidak boleh cuma jadi penonton, bergerak dan berbuat sekecil apapun asal itu berguna bagi orang lain dan dikerjakan dengan ketulusan hati,” pungkasnya. (Very)

HUT ke-62, ISKA Perteguh Solidaritas dalam Aktifitas Peduli Covid-19

loading...

READ
Skema Pemberian Dukungan untuk Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Recommended For You

About the Author: Ahmad Zainudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *