Ilmuwan Perkiraan Kematian di Afsel Akibat Pandemi 50 Ribu Perkara

Ilmuwan Perkiraan Kematian di Afsel Akibat Pandemi 50 Ribu Perkara

SEBUAH kajian ilmiah mempertunjukkan, pada Kamis (21/5), bahwa Afrika Selatan mungkin mengalami sampai 50.000 Perkara kematian akibat Covid-19 dan 3 juta Perkara infeksi sampai akhir tahun sekarang seiring dengan keadaan musim dingin yang menaikkan angka penularan.

Afrika Selatan telah jadi negara dengan hitungan total Perkara Covid-19 tertinggi di Benua Afrika, dengan kisaran 18.000 Perkara infeksi dan 339 Perkara kematian sampai waktu ini, sekalipun karantina wilayah Minggu ke-8 cukup dapat menahan laju penyebaran.

Walaupun sedemikian, para ilmuwan dan ahli statistika yang ditugaskan oleh kementerian kesehatan untuk membikin model penyebaran penyakit di negara itu dapat mencapai 35 ribu sampai 50 ribu Perkara kematian akibat Covid-19 per November.

“Kita belum melandaikan kurvanya. Kecuali itu, kami juga menaruh perhatian akan kemungkinan meningkatnya penyakit lain seperti HIV dan TBC sebab kita tengah fokus pada Covid-19,” kata Harry Moultrie, bagian ilmuwan yang terlibat kajian tersebut.

Model penyebaran Covid-19 yang mempertimbangkan skenario the best dan terburuk itu juga mempertunjukkan bahwa karantina wilayah sudah menurunkan angka infeksi sebesar 60%, dan semenjak awal Mei waktu aturan dilonggarkan, penurunannya jadi 30%.

“Dengan karantina wilayah, kita membentuk semacam penghalang fisik yang melarang virus itu dapat berpindah. Karantina wilayah ini mempunyai nilai spesial. Dan waktu ini kami beralih ke taktik yang agak tak sama, yaitu pendekatan penyelarasan risiko,” kata Menteri Kesehatan Zweli Mkhize. (OL-12)

READ
Ibadah di Masjid, Wapres: Wudhu dan Bawa Sajadah Sendiri




Ilmuwan Perkiraan Kematian di Afsel Akibat Pandemi 50 Ribu Perkara

loading...

Recommended For You

About the Author: Hendro Purwanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *