Imbau Pendukungnya Tenang, Sikap Ke-2 Calon Presiden Dipuji

alexametrics

Imbau Pendukungnya Tenang, Sikap Ke-2 Calon Presiden Dipuji

loading…

JAKARTA – Capres (Calon Presiden) nomor urut 02 Prabowo Subianto dan sejumlah pendukungnya mendeklarasikan kemenangan pada Pemilihan presiden 2019.

Keyakinannya menang berdasar info data internal. Sikap tersebut diambil meski di sejumlah penghitungan cepat (quick count) memposisikan pasangan Presiden Jokowi-Amin mengungguli duet Prabowo-Sandi.

Kendati seperti ini, Prabowo menyerukan supaya para pendukungnya tetap tenang dan tidak berbuat kisruh.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review Ujang Komarudin mengapresiasi sikap Prabowo tersebut. “Supaya para penyokong tidak terprovokasi dan fokus mengawal kotak suara atau C1 sampai tahap akhir penghitungan,” kata Ujang di Jakarta, Kamis (18/4/2019).

menurutnya, seluruh kandidat Pemilihan presiden 2019 serta para pendukungnya sesungguhnya menikmati demokrasi dengan menyenangkan dan membahagiakan.

Ujang juga Memperingatkan supaya seluruh pihak menanti hasil akhir dari real count KPU. “Siapa pun pemenangnya nanti, diinginkan ke-2 pihak dan semua rakyat Indonesia menerimanya dengan hati yang lapang,” sambungnya.

Dia juga mengapresiasi sikap Presiden Jokowi yang unggul versi quick count tidak buru-buru merayakan kemenangan dan mengajak pendukungnya untuk tetap menjaga kondusifitas dan kedamaian pasca pencoblosan.

Menurut Ujang, dalam demokrasi sekeras apapun persaingan tetap mesti saling menghormati. Pihak yang menang menghormati yang kalah dan yang kalah menghormati dan mengakui kekalahan.

“Kalau tidak terima dengan hasil Pemilihan Umum, demokrasi membuka ruang untuk menuntaskan sengketa melalui mekanisme hukum. Bukan menuntaskan dengan aksi anarkis dan berbuat anarkis,” tandasnya.

(dam)

SindoNews by Abrori

You might like

About the Author: Abrori Ahmad

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan Kembali