Indispliner, AS Pulangkan Tim Elit Navy SEAL dari Irak

Breaking News 8

Indispliner, AS Pulangkan Tim Elit Navy SEAL dari Irak

loading…

WASHINGTON – Angkatan bersenjata Amerika Serikat (AS) mengambil langkah yang langka yaitu menyampaikan pulang sebuah tim elit Navy SEAL dari Irak. Mereka dipulangkan sebab dinikmati mengalami kemunduran dalam disiplin yang menyebabkan seorang komandan kehilangan kepercayaan pada kesanggupan tim elit itu untuk menuntaskan misi.

“Komandan Operasi Spesial Satuan Tugas Gabungan Operasi Inherent Resolve (di Irak) memerintahkan pemindahan awal 1 peleton Tim SEAL ke San Diego sebab adanya kemunduran yang dinikmati kepada ketertiban dan disiplin dalam tim selama periode non-operasional,” bunyi pernyataan yang dikeluarkan Komando Operasi Spesial AS.

“Komandan kehilangan kepercayaan pada kesanggupan tim untuk mencapai misi,” pernyataan itu menambahkan seperti dilansir dari CNN, Kamis (25/7/2019).

Komando Operasi Spesial menjelaskan bahwa komandan sudah bekerja untuk mengurangi dampak operasional dengan menyampaikan peleton SEAL pulang.

“Untuk mengurangi dampak potensial dari pemindahan ini, personel lain (Naval Spacial Warfare) tersedia untuk menuntaskan persyaratan operasional yang ditugaskan,” kata Tamara Lawrence ke CNN.

“Naval Special Warfare Menegaskan pada budaya di mana kepatuhan etis sama perlunya dengan kemahiran taktis. Keteraturan dan disiplin yang baik amat penting untuk misi – hilangnya kepercayaan diri melebihi kemungkinan,” tambahnya.

Komando Operasi Spesial AS menjelaskan seluruh personel Departemen Pertahanan diinginkan menegakkan standar yang sudah terbukti dan mentaati hukum serta peraturan. “Sangkaan pelanggaran akan diselidiki secara menyeluruh,” tegas Komando Operasi Spesial AS.

Seorang pejabat Departemen Pertahanan AS menjelaskan bahwa langkah yang tidak biasa untuk menyampaikan tim pulang ialah sebab tudingan Soal konsumsi alkohol selama waktu non operasional mereka. Ini Adalah pelanggaran kepada perintah umum yang dikeluarkan untuk Tentara yang ikut dalam kampanye di luar negeri.

Pejabat itu menambahkan bahwa tidak ada bukti konsumsi alkohol terjadi pada misi dan tidak ada bukti pemanfaatan narkoba.

Investigasi pencarian fakta pun sudah diawali.

prajurit Operasi Spesial AS di Irak sudah membantu memerangi sisa-sisa ISIS, yang terus beroperasi di daerah itu walaupun kubu tersebut kehilangan wilayah kekuasaannya.

Berita itu muncul di tengah tudingan kelakuan negatif lainnya kepada Navy SEAL dan personel prajurit Operasi Spesial lainnya.

Ditanya soal meningkatnya perilaku negatif personil prajurit Operasi Spesial, penasihat senior Komando Operasi Spesial menjelaskan ke awak media bahwa perintah tersebut sudah melaksanakan peninjauan mandat secara kongres.

“Apakah kita punya problem? Tidak, kita punya tantangan, kita mesti berjuang, tetapi apakah ini sistemik? Tidak, sesudah dicermati,” Kepala Angkatan Udara AS Gregory Smith menjelaskan ke awak media di Pentagon.

“Apakah ada ruang untuk perbaikan? Apakah ada 1 pelanggaran etika yang berlebihan banyak? Ya,” tambah Smith.

(ian)

Source by Agus

You might like

About the Author: Agus Mulyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *