Berita Islam

Ingin Bangun Subuh Pas Waktu? Ini Resep dari Habib Mundzir al-Musawa

Siapa saja pasti ingin bangun subuh pas waktu, sehingga dapat menjalankan sholat subuh dengan riang dan gembira.

Namun tidak seluruh orang dapat melaksanakannya, sebab dapat jadi bangun menjelang matahari terbit, atau bahkan matahari telah terbit. Untuk itu, kita seluruh Penting berusaha dan mengajak tubuh kita untuk akrab dengan sholat subuh  dan bangun subuh pas waktu. Bagaimana caranya?

Dalam suatu Peluang, Habib Mundzir bin Fuad al-Musawa memberikan resep yang amat bagus untuk kita seluruh. Habib Mundzir menganjurkan agar sebelum tidur kita membaca doa-doa berikut ini:

Subhanallah 33x,
Alhamdulillah 33x,
Allahu Akbar 33x,

Lalu, sekali membaca doa ini:

LAA ILAAHA ILLALLAHU WAHDAHU LAA SYARIKALAH, LAHUL MULKU WALAHUL HAMDU, YUHYIY WAYUMIIT WAHUWA ‘ALA KULLI SYAYIIN QADIIR.

ARTIKEL LAINNYA :
Ustadz Ma'ruf Khozin: Ulama Selaku Pemberi Petunjuk

(Tiada tuhan selain Allah, Maha Tunggal tanpa bersekutu, Milik-Nya Kerajaan alam, dan Bagi-Nya Pujian Mulia, Dia menghidupkan dan mematikan’ dan Dia berkuasa atas segala sesuatu).

Bacaan ini dari riwayat Shahih Bukhari bahwa Nabi Saw mengajarkan putrinya Sayyidah Fathimah Azzahra RA untuk mengamalkannya sebelum tidur, maka ia akan bangun dengan segar tanpa kantuk.

“Saya (Habib Mundzir) beberapa kali memberikan cara di atas pada banyak orang dan mereka sekarang jadi ahli subuh,” tegas Habib Mundzir.

Inilah resep spesial yang amat berguna. Semoga kita senantiasa berusaha jadi ahli subuh dan memperoleh pertolongan Allah untuk istiqomah selaku ahli subuh. Amin amin amin…

(red)

 

ARTIKEL LAINNYA :
Saat Simbah KH Zainal Abidin Munawwir Menerima Tamu

Source link | Ingin Bangun Subuh Tepat Waktu? Ini Resep dari Habib Mundzir al-Musawa

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close

Adblock detected!

Matikan Adblock untuk membaca artikel atau berita yang anda cari. Terima kasih.