Catat Manfaat Alpukat untuk Pasien Diabetes Tipe 2
Catat Manfaat Alpukat untuk Pasien Diabetes Tipe 2

Ini Manfaat Alpukat untuk Pasien Diabetes Tipe 2

Diposting pada
Views: 466
Read Time:2 Minute, 5 Second

Khasiat dan Manfaat Alpukat untuk Pasien Diabetes Tipe 2

Warta Batavia – Kandungan dalam Alpukat kaya dengan vitamin, nutrisi, dan lemak yang menyehatkan jantung. Karena, alpukat mengandung lemak baik. Sebab itu, penderita diabetes tipe 2 tidak Penting kuatir.

Pasien diabetes sungguh wajib menjaga kadar gula darahnya dengan cara membatasi dan memilih kategori asupan makanan. Begitu pula dalam memilih buah yang rendah karbohidrat, gula, dan lemak.

Kalau menderita diabetes tipe 2, menambahkan alpukat ke dalam menu makanan maka dapat membantu menurunkan berat badan. Bahkan membantu menurunkan kolesterol, dan menaikkan sensitivitas insulin.

dikutip dari Healthline, Senin (13/7), manfaat alpukat untuk penderita diabetes tipe 2 di antaranya,

1. Tidak akan menyebabkan lonjakan gula darah

Alpukat mengandung karbohidrat rendah, sehingga mempunyai sedikit efek pada kadar gula darah. Sebuah studi baru-baru ini yang diterbitkan dalam Nutrition Journal mengevaluasi efek dari menambahkan setengah alpukat pada makan siang standar orang sehat dan kelebihan berat badan. Mereka menemukan bahwa alpukat tidak mempengaruhi kadar gula darah secara signifikan.

2. Sumber serat yang baik

Setengah dari alpukat kecil mengandung kisaran 5,9 gram karbohidrat dan 4,6 gram serat. Sebuah tinjauan pada 2012 yang diterbitkan dalam Journal of American Board of Family Medicine, menyaksikan hasil dari 15 studi yang melibatkan suplemen serat (kisaran 40 gram serat) untuk orang dengan diabetes tipe 2. Mereka menemukan bahwa suplemen serat untuk diabetes tipe 2 dapat mengurangi kadar gula darah puasa dan kadar A1c.

READ  5 Makanan Sehat Dapat Perbaiki Mood Ibu yang Stres Bakda Melahirkan

3. Menurunkan berat badan dan menaikkan sensitivitas insulin

Lemak sehat yang ditemukan dalam alpukat dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Dalam 1 pemeriksaan, sesudah menambahkan setengah alpukat pada makan siang pasien diabetes, sebanyak 26 % merasa kenyang. Bahkan 40 % tidak mau lagi makan lebih banyak.

Lemak sehat dalam alpukat, yang disebut lemak tidak jenuh tunggal. Sebuah studi 2007, para peneliti menemukan bahwa diet penurunan berat badan yang tinggi lemak tidak jenuh tunggal menaikkan sensitivitas insulin.

4. Full dengan lemak sehat

Ada beberapa kategori lemak, umumnya dikategorikan selaku lemak baik dan lemak tidak sehat. Mengkonsumsi lemak jenuh dalam hitungan total keterlaluan dan lemak trans dalam hitungan total berapa pun, menaikkan kadar kolesterol darah (LDL). Lemak baik pada alpukat, ialah lemak tidak jenuh tunggal dan lemak tidak jenuh ganda, yang malah menaikkan kadar kolesterol baik (HDL).

Kesimpulannya, pasien diabetes boleh makan alpukat, malah amat baik. Asalkan jangan ditambahkan bahan tinggi lemak dan gula lain, seperti keju, susu, dan gula. Kecuali alpukat, sumber lemak sehat yang baik meliputi kacang-kacangan, seperti kacang almond, kacang mete, dan kacang tanah, minyak zaitun, biji rami.

Catat Manfaat Alpukat untuk Pasien Diabetes Tipe 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *