Innalillah! Klaster Tarawih Bermunculan, Menag Himbau Warga Patuhi Panduan Ibadah

masjid-tarawih.jpg
Ilustrasi


Meningkatnya penyebaran Covid-19 dari cluster tarawih menjadi perhatian Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI) Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut).

Sebelumnya kasus serupa pernah terjadi di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Kini cluster baru kembali muncul di Desa Sambirejo, Kecamatan Sambirejo, Sragen.

Menteri Agama Gus Yaqut kembali mengingatkan masyarakat untuk disiplin dan taat pada pedoman aliran sesat selama pandemi.

“Ini masih acara siaran Covid-19. Saya meminta masyarakat lebih disiplin dalam menaati pedoman beribadah di bulan Ramadhan. Semua ini untuk kemaslahatan umat, sehingga potensi apa pun bisa diantisipasi dan diminimalisir, ”kata Menteri Agama di Jakarta, seperti dikutip Timesindonesia.co.id.

Bahkan ada perintah bagi seluruh personel untuk terus melakukan pemantauan guna memastikan pedoman ibadah yang sesuai.

“Ia juga sudah berkoordinasi dengan tim Satgas Manajemen Covid 19, termasuk pejabat di wilayahnya masing-masing, jika terjadi pelanggaran protokol kesehatan,” imbuhnya.

Menag menambahkan bahwa kementerian agama telah mengeluarkan surat edaran (SE) sejak awal tentang pedoman Ramadhan dan pemujaan Idul Fitri 1442 H / 2021 M.

Surat edaran ini antara lain mengatur bahwa pengurus masjid atau musala dapat menyelenggarakan shalat lima waktu, shalat tarawih dan witir, shalat tadarus, iktikaf dan lebaran dengan batasan jumlah hadirin maksimal 50% dari kapasitas. dari masjid atau musala.

(Warta Batavia)


Innalillah! Klaster Tarawih Bermunculan, Menag Himbau Warga Patuhi Panduan Ibadah

BACA JUGA :   Bawa Senjata Api Rakitan Saat Mau Demo PPKM, Pria Ini Diciduk

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *