Intelijen Sri Lanka Sembunyikan Info Masalah Serbuan Bom Paskah

breaking news 6

Intelijen Sri Lanka Sembunyikan Info Masalah Serbuan Bom Paskah

loading…

KOLOMBO – Pemimpin Parlemen Sri Lanka, Lakshman Kiriella menjelaskan, ada sejumlah petinggi intelijen yang menyembunyikan info Soal kemungkinan serbuan pada akhir Minggu lalu. Dia menyebut, sebab info ini tidak terdistribusikan, tidak ada langkah-langkah yang diambil untuk melarang insiden ini.

“Beberapa pejabat tinggi intelijen menyembunyikan info intelijen dengan sengaja. Info ada di sana, tetapi para pejabat tinggi keamanan tidak mengambil tindakan yang pas,” ujar Lakshma.

Dia menjelaskan, info mengenai hal kemungkinan serbuan Kendat kepada gereja, hotel dan politisi diterima dari intelijen India pada 4 April dan perjumpaan Dewan Keamanan yang dipimpin oleh Presiden Maithripala Sirisena pada 7 April. Tetapi, ungkapnya, info itu tidak dishare secara lebih luas.

“Seseorang mengendalikan para pejabat tinggi intelijen ini. Dewan Keamanan melaksanakan politik. Kita Penting menyelidiki ini,” sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Reuters pada Rabu (24/4).

Secara terpisah, Sarath Fonseka, eks kepala angkatan bersenjata dan Menteri Pembangunan Daerah, menjelaskan ke parlemen bahwa dia percaya serbuan tersebut pasti sudah diplaningkan dalam waktu yang cukup lama. “Setidaknya selama tujuh atau delapan tahun,” ujar Sarath.

Baca Artikel Lainnya:  Pengamat: Trump Ingin Lemahkan Hubungan UE dan Inggris Lewat Brexit

(esn)

Source by Agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *