Iran pada AS: Bukan Kami, Tetapi Anda yang Wajib Berganti

alexametrics

Iran pada AS: Bukan Kami, Tetapi Anda yang Wajib Berganti

loading…

TEHERAN – Iran menjelaskan, bukan Teheran yang wajib berubah, melainkan Washington. Hal ini Adalah respon atas pernyataan yang dibuat oleh Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Mike Pompeo.

Dalam konferensi pers di Texas awal Minggu ini, Pompeo menjelaskan, Washington berkeinginan untuk adanya Pergantian sifat dan perilaku Iran dan kepemimpinan mereka. Menurut Pompeo, Iran terus menerus menabrak hukum internasional.

Jubir Kementerian Luar Negeri Iran, Abbas Moussavi menjelaskan, dunia internasional waktu ini telah mulai kesal dengan tindakan sepihak AS. Oleh sebab itu, sesungguhnya yang butuh merubah sikap mereka ialah AS dan bukan Iran.

“Pihak yang Penting merubah sikap ialah AS sendiri, bukan Iran,” kata Moussavi dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip PressTV pada Kamis (18/4).

“Tumbuhnya penentangan perkumpulan global kepada perilaku AS dan tindakan yang diambilnya, yang menabrak hukum internasional sudah memicu permintaan global supaya sifat rezim AS untuk mengalami Pergantian,” tambahnya.

Mereferensi pada sanksi ekonomi Washington yang keras kepada Iran, Moussavi menjelaskan AS sudah menyandera perdagangan internasional dengan mempergunakan terorisme ekonomi dan intimidasi, dan dengan memaksa negara-negara untuk bertindak atas dasar tuntutan dan kebijakannya yang tidak sah.

(esn)

Source by Agus

You might like

About the Author: Agus Mulyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *