Jalan Kaki dari Sumut, NU Lampung Selatan Sambut Para Petani dengan Daging Kurban

Jalan Kaki dari Sumut, NU Lampung Selatan Sambut Para Petani dengan Daging Kurban
Page Visited: 27
Read Time:1 Minute, 45 Second

Jalan Kaki dari Sumut, NU Lampung Selatan Sambut Para Petani dengan Daging Kurban

Lampung Selatan, NU Online

Telah 3 hari ini para petani dari Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara bermalam di Komplek Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lampung Selatan. Para petani ini telah kisaran 40 hari berjalan kaki ke Jakarta dan ingin berjumpa Presiden Jokowi. Kisaran 170 petani ini singgah di Kantor PCNU Lampung Selatan sebelum menyebrang selat Sunda ke Istana Negara.


Kehadiran para petani yang ingin menyampaikan aspirasinya terkait konflik tanah ini diterima dengan baik oleh PCNU Lampung Selatan. Mereka menduduki aula kantor NU yang terletak di Jalan Lintas Sumatera, Kecamatan Penengahan.


Bersesuaian dengan Hari Raya Idul Kurban ini, PCNU Lampung Selatan juga melaksanakan pemotongan haewan kurban di tempat tersebut. Sebagian daging kurban berupa 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing dishare ke para petani ini.


“Kita kehadiran tamu jadi mesti melayani dengan sebaik mungkin. Semoga mereka selalu sehat dan dapat terpenuhi aspirasinya,” kata Ketua PCNU Lampung Selatan KH Nur Mahfudz waktu menerima para petani yang rencananya akan meneruskan perjalanan pada Senin (3/8) esok.

BACA JUGA :   Jimly: New Normal Mesti Diikuti Disiplin Protokol Kesehatan yang Tinggi

 

Pengelolaan daging kurban PCNU Lampung Selatan 

 

Kecuali memperoleh dukungan daging kurban, para petani yang terdiri dari laki-laki dan juga wanita ini diberi dukungan tambahan konsumsi selama singgah di tempat tersebut.


Bermacam fasilitas prasana disiapkan oleh PCNU Lampung Selatan seperti tempat MCK dan dapur umum. Mereka bukan cuma beragama Islam, tetapi sebagian petani ini Adalah non-muslim.


“Telah semestinya kita saling membantu saudara kita yang memerlukan dukungan. Apalagi di Peluang Baik Idul Kurban ini, perhatian sosial sungguh jadi bagian Utama dari ibadah kurban,” kata Edi Sriyanto, bagian pengurus NU Lampung Selatan yang jadi koordinator penerimaan para tamu petani ini, Sabtu (1/8).


Kecuali dishare ke para petani tersebut, daging kurban yang telah dibuat dalam paket-paket tersebut dishare ke para warga kisaran. Daging kurban juga didistribusikan ke pengurus MWCNU dan masyarakat NU di Kecamatan Penengahan, para banser dan pengurus Ikatan Pelajar NU (IPNU) setempat.


Pewarta: Muhammad Faizin

Editor: Syamsul Arifin

BACA JUGA :   PWNU Jabar Menyebut dengan Mandiri NU Akan Kokoh

Jalan Kaki dari Sumut, NU Lampung Selatan Sambut Para Petani dengan Daging Kurban
Sumber: NU-Online

loading...

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *