Jangan Berhenti Bermimpi Jadi Presiden atau DPR

Breaking News 2

Jangan Berhenti Bermimpi Jadi Presiden atau DPR

Baca Juga

Gus Nabil. Foto: Istimewa.

Islam Nusantara – Ketum Pagar Nusa Muchamad Nabil Haroen atau yang akrab dipanggil Gus Nabil mengajak para santri khususnya santri wanita untuk tidak Penting  kuatir  jadi pemimpin masa depan. Hal ini menyaksikan keadaan sebenarnya bahwa wanita juga punya Kesempatan jadi pemimpin.

“Ibu Megawati dan Mbak Puan selaku bukti jikalau kaum wanita dapat jadi pemimpin. Jadi para santri putri jangan berhenti bermimpi untuk jadi presiden maupun Ketua DPR RI,” kata Gus Nabil dalam acara Silaturahmi PDI Perjuangan dengan Santri Al Tsaqafah di Ponpes Al Tsaqasah di Jalan M Kahfi I, Jakarta Selatan, Selasa (08/09/2019) malam dilansir dari Rri.co.id.

Gus Nabil menilai bahwa PDI-P Adalah satu-satunya partai yang sukses menulis sejarah menjadikan wanita selaku pemimpin bangsa.

“PDI Perjuangan  sudah menulis sejarah memperjuangkan seorang wanita menjadikan presiden untuk ke-1 kali yaitu Ibu Megawati Soekarnoputri,” kata Gus Nabil yang waktu ini jadi member DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan ini.

Silaturahmi PDI Perjuangan dengan Santri Al-Tsaqafah dihadiri juga sekretaris jendral PDI-P Hasto Kristiyanto dan sejumlah pengurus partai dan kader. Acara tersebut dihadiri ratusan santri dan santriwati Al Tsaqafah.

Kyai Said Aqil Siroj menyambut baik Lawatan pengurus PDI-P ke pesantren al-Tsaqafah. Kyai Said menyebut acara tersebut selaku Kesempatan Emas silaturahmi kebangsaan. Kyai Said mengisahkan bagaimana perlunya persatuan antara kubu nasionalis dan santri.

“Sebab persatuan antara kaum nasionalis dan santri itulah terwujud proklamasi kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945,” terang Kyai Said dilansir dari Tribunews.com.

“Lalu, KH Chasbullah Wahab, orang ke-2 terpenting di NU, jadi penasihat pribadi Bung Karno. Segala hal yang menyangkut agama, sosial, dan kebudayaan warga, Bung Karno senantiasa meminta masukan untuk Kyai Wahab Chasbullah,” sambugnya. [Islam Nusantara/pin]

Jangan Berhenti Bermimpi Jadi Presiden atau DPR

Jangan Berhenti Bermimpi Jadi Presiden atau DPR

You might like

About the Author: Ahmad Zainudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *