Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Home / KULINER / Jangan Buang Kulit Petai! Kenali Bermacam Manfaatnya

Jangan Buang Kulit Petai! Kenali Bermacam Manfaatnya

/
/
/
9 Views

Jangan Buang Kulit Petai! Kenali Bermacam Manfaatnya – Penikmat kuliner yang mak yuz dengan sambel pedasnya yang buat tambah nendang, makan tanpa sambal andaikan sayur tanpa garam, Pada Peluang kali ini pedas sambel Ingin berbagi resep ragam makanan mengenai hal Jangan Buang Kulit Petai! Kenali Bermacam Manfaatnya semoga dapat bermanfaatnya, dan mungkin sebagian dari kita susah untuk mencari resep tersebut. melalui portal ini kami akan mencoba berbagi dan membongkar rahasia resep tersebut, dan selamat menikmati

Dapuronlineku -Suka menambahkan Petai pada masakan? Petai sungguh menambah citarasa tersendiri pada masakan. Petai dapat diolah jadi ragam hidangan lezat, dari mulai sambal, campuran lodeh, sambal goreng, tumisan sampai lalapan. Tatkala mengonsumsi petai, umumnya orang akan langsung membuang kulitnya sebab dinilai tidak berguna. Mulai sekarang, jangan buang kulit petai ya, sebab ada manfaat yang tersembunyi didalamnya.
Kalau kulit petai tidak boleh dibuang, lalu apa manfaat kulit petai? Ternyata kulit petai segar mengandung senyawa fenolik yang berkhasiat selaku antioksidan alami yang membantu menangkal radikal bebas penyebab penyakit. Jadi, Anda dapat mencampurkan kulit petai ke dalam masakan yang akan diolah. Untuk rasanya sendiri, tidak mengecewakan loh, nyaris tidak jauh beda dengan bijinya.

Menyehatkan dan menjernihkan Minyak goreng

Kecuali diolah selaku masakan, Anda juga dapat menggunakan kulit petai untuk menyehatkan dan menjernihkan minyak goreng. Seperti yang kita tahu, minyak goreng bekas yang hitam telah tidak patut pakai sebab mengandung radikal bebas yang berbahaya bagi kesehatan. Ternyata senyawa fenolik dalam kulit petai dapat membantu menghilangkan radikal bebas dalam minyak goreng bekas dengan cepat. Hasilnya, minyak goreng akan jadi jernih, lebih sehat dan siap dipakai untuk memasak. Tidak cuma itu, senyawa fenolik dalam kulit petai juga membikin minyak goreng tidak bau tengik. Wow.. mengejutkan sekali bukan?

Anti penuaan dalam tubuh

Manfaat asam fenolik dalam kulit petai juga berkhasiat selaku anti penuaan, diantaranya melarang pertumbuhan sel abnormal, mengendalikan peradangan, meningkaatkan sistem imunitas tubuh dan menaikkan sirkulasi darah.

Menjaga Kesehatan Kardiovaskular

Senyawa fenolik dalam kulit petai mengandung antioksidan yang bersifat anti-inflamasi, anti anti pembekuan, dan lain sebagainya yang berguna untuk menjaga kesehatan kardiovaskular.

Menyuburkan tanaman dan Menyuruh pergi hama

Resep pedas sambal lainnya:

Kuliner mania Jangan Buang Kulit Petai! Kenali Bermacam Manfaatnya

Gimana gampangkan untuk resep Jangan Buang Kulit Petai! Kenali Bermacam Manfaatnyanya , silahkan diterapkan dirumah, dan kalau masih ada kekurangan dari sambal pedas mohon sekiranya untuk Memberi komentar dan meninggalkan pesan di kolom bawah.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar