Jendral Iran: Musuh Tidak Bernyali Jajal Power Angkatan bersenjata Republik Islam

Jendral Iran: Musuh Tak Berani Jajal Kekuatan Militer Republik Islam

Warta Batavia, TEHERAN – Komandan Pertahanan Udara Pasukan Reguler Iran menjelaskan bahwa musuh tidak punya nyali mencoba power dan kesiapan Republik Islam Iran.

“Kalau musuh hari ini berhenti pada jarak 200 mil dari Selat Hormuz dan menarik keluar kapalnya dari Teluk Persia, itu sebab power pencegahan Angkatan Bersenjata [kami], dan musuh tahu bahwa mereka tidak sanggup menguji kesiapan dan pertahanan Iran,” kata Brigadir Jend. Alireza Sabahi-Fard pada hari Rabu (14/08).

Komandan itu menambahkan bahwa Angkatan Darat Iran sudah menaikkan power pencegahannya sedemikian rupa sehingga sekarang membentuk perisai yang solid dan akan mempertahankan wilayah negara itu dengan amat kuat sehingga tidak akan pernah terlintas dalam pikiran musuh sehingga mereka mungkin melancarkan tindakan agresi kepada Iran.

Baca: Teheran: Inggris Cepat Kembalikan Tanker Iran yang Dibajak

“Tidak seperti Tentara dari power hegemoni yang mencari kekuasaan untuk menindas dan menekan pihak lain, Angkatan Bersenjata Iran mempergunakan power mereka untuk membela yang tertindas dan menciptakan perdamaian dan keamanan di wilayah,” katanya lebih detail.

Ia menjelaskan bahwa Angkatan Pertahanan Udara sudah meliputi seluruh wilayah di semua negeri, mengawasi langit Iran dan di luar tapal batas.

Iran baru-baru ini membikin terobosan besar di bagian pertahanannya dan mencapai swasembada dalam memproduksi peralatan dan perangkat keras angkatan bersenjata walaupun berhadapan dengan sanksi dan intimidasi ekonomi Barat.

Baca: Teheran: Keamanan Selat Hormuz Garis Merah Iran

Pasukan Iran meluncurkan “sistem radar Falaq,” versi domestik radar pertahanan udara asing yang ditingkatkan dan dirombak sistemnya pada Minggu lalu.

“Sistem ini mempunyai kesanggupan tinggi dan dapat mengidentifikasi seluruh kategori rudal jelajah, pesawat siluman, sistem drone, dan rudal balistik untuk jarak 400 kilometer,” kata Sabahi-Fard, Sabtu lalu.

Rabu lalu, Menhan Iran Brigadir Jend. Amir Hatami juga menjelaskan bahwa negara itu berencana untuk mengungkap sistem pertahanan rudal yang didesain dan diproduksi secara domestik.

Hatami menjelaskan di sela-sela perjumpaan kabinet bahwa sistem rudal yang dijuluki Bavar-373, akan diluncurkan pada Hari Industri Pertahanan Nasional, yang jatuh pada 22 Agustus yang akan datang. (ARN)

Jendral Iran: Musuh Tak Berani Jajal Kekuatan Militer Republik Islam by Ahmad Fawas

You might like

About the Author: Ahmad Fawas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *