Jendral Sare’e: Bandara Abha Lumpuh Total Pasca Serbuan Drone Yaman

Warta Batavia, SANA’A – Jubir Angkatan Bersenjata Yaman Brigadir Jend. Yahya Sare’e mengungkap rincian operasi udara yang diperluas di Bandara Regional Abha, yang menyebabkan kelumpuhan total dalam lalu lintas udara ke dan dari bandara milik Saudi itu.

“3 operasi Angkatan Udara berturut-turut dilaksanakan dengan sejumlah pesawat Qasef-2K di bandara regional Abha,” kata Brigjen. Sare’e.

“Serbuan Angkatan Udara berlanjut dari Senin malam sampai fajar Hari Selasa, Soal sasaran dengan ketepatan tinggi,” tambahnya.

Baca: Houthi Kembali Serbuan Bandara Abha dengan Rudal Qasef-K2

Jubir Angkatan Bersenjata itu menekankan bahwa bandara Abha sudah mengalami kelumpuhan, khususnya dalam operasi angkatan bersenjata drone perang Yaman.

Ia Menegaskan bahwa operasi pertahanan ini akan meningkat seiring dengan eskalasi rezim Saudi, yang melancarkan 41 serbuan selama 2 hari terakhir, mengakibatkan meninggal dan terlukanya penduduk sipil.

Serbuan ini ialah yang kelima dalam seminggu dengan drone yang menargetkan bandara regional Abha sesudah terkena rudal jelajah pada 12 Juni, yang membuatnya sepenuhnya tidak berfungsi sampai pencabutan embargo udara di Bandara Internasional Sana’a untuk lebih dari 3 tahun. (ARN)

Source by Ahmad Fawas

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close