Jet Perang Saudi Serang Ibu Kota Yaman, Permukiman dan Perguruan Tinggi Jadi Sasaran

Jet Perang Saudi Serang Ibu Kota Yaman, Permukiman dan Perguruan Tinggi Jadi Sasaran


Quds, Warta Batavia –   Jet-jet perang Saudi mengamuk dan melancarkan nyaris 20 serbuan udara yang beberapa di antaranya menimpa obyek-obyek sipil di Sanaa, ibukota Yaman.

Saluran berita al-Masirah milik Ansarullah (Houthi), Senin (30/3/2020), mengabarkan bahwa wilayah permukiman al-Atan dan al-Nahedin, sebuah perguruan tinggi angkatan bersenjata, pangkalan al-Dailami dan al-Hafta, dan sebuah stasiun televisi jadi sasaran dalam serbuan udara Saudi tersebut.

Dia menambahkan bahwa jet perang Saudi lalu melaksanakan lebih banyak serbuan kepada pangkalan al-Hafta dan tempat di belakang gedung televisi.

Belum ada laporan rinci Soal kerusakan dan korban agresi udara Saudi itu. Tetapi, laporan awal menyebutkan 1 orang meninggal dan 2 orang cedera akibat serbuan jet perang Saudi ke perguruan tinggi angkatan bersenjata di Sanaa.

Serbuan udara itu terjadi sehari sesudah angkatan bersenjata Yaman yang bersekutu dengan Ansarullah (Houthi) mengklaim sudah melaksanakan serbuan Pembalasan drone dan rudal ke Riyadh, ke ibu kota Saudi, dan kota Saudi lain selaku Pembalasan atas invasi dan blokade Saudi kepada Yaman.

Baca: Tentara Yaman Gempur Riyadh dengan Drone dan Rudal Balistik

Para pengamat mengumumkan adanya peningkatan signifikan pada jarak jangkau rudal balistik Yaman sehingga dapat mencapai Riyadh, dan terjadi Pergantian drastis pada  perimbangan power angkatan bersenjata yang menguntungkan kelompok Ansarullah dalam perang Yaman.

READ
Presiden KSPI: Akhirnya Darurat PHK Terbukti, Ratusan Ribu Karyawan di-PHK dan Dirumahkan

Baca: HRW Ungkap “Horror” Pelanggaran Gabungan Pimpinan Saudi di Yaman

Arab Saudi menginvasi Yaman semenjak Maret 2015 dengan dukungan sejumlah sekutunya, khususnya Uni Emirat Arab (UEA),  dengan dalih membela yang eks presiden Yaman Abd Rabbuh Mansur Hadi yang kabur ke Riyadh beberapa bulan sebelumnya.  (mm/presstv)


Jet Perang Saudi Serang Ibu Kota Yaman, Permukiman dan Perguruan Tinggi Jadi Sasaran

loading...

Recommended For You

About the Author: Asep Komarudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *