Jika Sengaja, Tidak Ada Ampun!

Jika Sengaja, Tidak Ada Ampun!

Pengibaran bendera HTI oleh sekelompok pelajar di SMKN 2 Sragen. (Foto: istimewa)



Islam Nusantara – Foto sejumlah siswa SMKN 2 Sragen, Jawa Tengah, yang tengah memegang bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dan bendera Palestina sudah viral di dunia media sosial. Dari info, foto itu diambil waktu acara pelantikan Rohis di sekolah setempat.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tengah mendalami Sangkaan keterlibatan oknum guru terkait pengibaran bendera HTI oleh sekelompok pelajar di SMKN 2 Sragen.

Ganjar menekankan, apabila terbukti menabrak dan ada faktor kesengajaan, pihaknya tidak akan memberikan ampun.

“Tengah kami dalami, ada Sangkaan oknum guru yang terlibat dalam pengibaran bendera itu. Saya telah cek medsosnya dan lainnya. Jika sungguh menabrak dan ada faktor kesengajaan, saya tidak ada ampun soal itu,” kata Ganjar, waktu dijumpai setelah acara Rapat Forkompimda di Hotel UTC Semarang, Kamis (17/10/2019).

meskipun begitu, pihaknya tidak mau gegabah untuk memutuskan.

Pihaknya tetap meminta klarifikasi dari sejumlah pihak bersangkutan, baik dari siswa, kepala sekolah maupun oknum guru terkait kejadian yang sempat viral di media sosial itu.

Baca Artikel Lainnya:  Sidak Ombudsman, Tahanan Edward Soerjadjaya Tidak Ada di Rutan

Untuk keperluan itu, pihaknya juga sudah menerjunkan tim spesial ke sekolah tersebut. Tujuannya untuk mengorek info sedetail mungkin terkait kejadian tersebut.

“Tetap kami dalami dulu, kami telah terjunkan tim yang bertugas soal itu. Biar tidak berprasangka negatif. Mudah-mudahan dapat memberikan klarifikasi dengan baik, jikalau tidak ya pasti saya beri sanksi tegas,” ujar Ganjar.

Disinggung apakah aktifitas belajar mengajar di SMKN 2 Sragen sudah terpapar radikalisme, Ganjar belum menyimpulkan sampai di situ.

Ganjar menjelaskan, telah menanyakan ke para siswa yang ada di foto tersebut, dan mereka menjelaskan tidak tahu bahwa bendera yang dipegang ialah bendera HTI.

“Kami tanya gurunya, dia juga katanya tidak tahu. Tetapi mosok ndak ngerti (masa tidak tahu), jikalau itu kejadian tanggal 6 Oktober kemarin, kan telah tahu bahwa itu bendera apa,” kata Ganjar. [Islam Nusantara/gg]

Penjelasan: Berita ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul: Ganjar: Tidak Ada Ampun soal Pengibaran Bendera HTI

Jika Sengaja, Tidak Ada Ampun!

Kalau Sengaja, Tidak Ada Ampun!

Baca Artikel Lainnya:  Polisi Tangkap Pengemudi Arogan yang Naik Kap Mobil di Tol Pancoran, Kronologinya Buat Gregetan!
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close