Jokowi Resmikan Rusun Pasar Rumput Bernilai Rp970 Miliar

Jokowi-Resmikan-Rusun-Pasar-Rumput-Bernilai-Rp970-Miliar.jpeg

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Rumah Susun (Rusun) Pasar Rumput di DKI Jakarta pada hari ini, Senin (20/9). Rusun senilai Rp970 miliar ini dibangun dengan konsep campuran sebagai hunian sekaligus fasilitas pasar yang dilengkapi dengan fasilitas sosial dan fasilitas umum.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada pagi hari ini saya resmikan Rusun Pasar Rumput beserta kios dan fasilitas Pasar Rumput Kota Jakarta Selatan Provinsi DKI Jakarta,” ujar Jokowi saat peresmian.

Jokowi menjelaskan rusun yang dibangun sejak 2016 ini menyediakan fasilitas pasar bagi masyarakat yang berisi ratusan kios di lantai 1 dan 2. Sementara pada lantai selanjutnya ada sejumlah fasilitas sosial dan umum.

Sementara, pada lantai 4 sampai 25 merupakan hunian dengan kapasitas 1.984 unit tipe 36.

“Keberadaan pasar dengan fasos dan fasum yang lengkap ini memberikan kemudahan bagi para penghuni untuk melakukan aktivitas ekonomi, seperti berdagang dan menjalankan kegiatan ekonomi lainnya,” katanya.

Tak hanya memiliki fasilitas yang lengkap, kepala negara mengklaim rusun ini juga sudah dilengkapi dengan layanan dan sistem transportasi yang terintegrasi dengan moda Transjakarta hingga menuju Dukuh Atas. Transportasi ini untuk memudahkan penghuninya dalam melakukan mobilitas.

“Saya berharap dengan beroperasinya Rusun Pasar Rumput ini bisa membantu saudara-saudara kita untuk memiliki hunian yang layak dan nyaman dengan lokasi strategis untuk melakukan kegiatan ekonomi,” tuturnya.

Di sisi lain, mantan gubernur DKI Jakarta itu mengaku senang karena rusun ini juga akan menjadi hunian bagi masyarakat yang terdampak program normalisasi Sungai Ciliwung dalam rangka penanganan banjir.

“Keberadaan rusun ini semoga dapat meringankan beban masyarakat, khususnya berkaitan dengan penyediaan hunian yang nyaman dan terjangkau dan membantu fasilitasi kegiatan produktif masyarakat kita,” pungkasnya.[cnnindonesia.com]
BACA JUGA :   Kalimat Tegas Luhut Panjaitan kepada Wamenkes Dante: Jangan Sampai Ini Gagal


Jokowi Resmikan Rusun Pasar Rumput Bernilai Rp970 Miliar

Recommended For You

About the Author: Hendro Purwanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *