Kado Lebaran RMINU Bengkulu untuk Para Guru Ngaji

Kado Lebaran RMINU Bengkulu untuk Para Guru Ngaji

Bengkulu, NU Online
Perhatian Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdhatul Ulama (RMINU) Provinsi Bengkulu kepada para guru ngaji Menjelang lebaran layak untuk dicontoh. Lembaga NU yang membidangi pondok pesantren ini menyalurkan kado lebaran untuk sosok pendidik yang mengajarkan dasar-dasar ilmu agama ke para generasi muda ini.

 

Pengurus RMINU Bengkulu Rahmat Ramdhani Memperingatkan bahwa jasa para guru ngaji amat besar dalam mengenalkan dan mengajarkan huruf-huruf Al-Qur’an. Mereka juga amat telaten dalam mengajarkan bagaimana membaca Al-Qur’an dengan tajwid dan tahsin yang pas.

 

“Guru ngaji Adalah garda terikhlas dalam memberantas buta baca Al-Quran, Semoga kado ini jadi artinya bagi mereka,” katanya waktu menyalurkan 50 paket kado tersebut, Kamis (21/5).

 

Sehingga menurut dia, telah sewajarnya elemen warga khususnya yang pernah merasakan jasa dari para guru ngaji untuk memperhatikan keadaan kehidupannya khususnya di tengah pandemi Covid-19 yang tengah melanda di bermacam daerah.

 

Sebab guru ngaji jadi bagian yang terdampak, maka RMINU Bengkulu melaksanakan aksi nyata menyebar kado ini di kabupaten dan kota di daerah tersebut.

 

Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Kota Bengkulu ini juga Memperingatkan bahwa profesi guru ngaji ialah profesi yang amat mulia. Mereka pantas untuk memperoleh perhatian spesial dari warga. 

 

“Ini bukan problem hitungan total dan barangnya, tapi ini bentuk kampanye kita untuk peduli pada guru ngaji,” katanya.

READ
Rijalul Ansor Pamekasan Gelar Kajian agama Kitab Kuning Secara Online

 

Langkah memberi kado untuk guru ngaji Menjelang lebaran di tengah pandemi Covid-19 ini memperoleh apresiasi dari Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Bengkulu, KH Zulkarnain Dali. Ia menyampaikan bahwa Famili Besar NU Bengkulu secara masif dan kontinu terus melaksanakan penanganan Covid 19.

 

Hal ini sesuai dengan petunjuk dari PBNU untuk membentuk gugus tugas penanggulangan Covid-19 di tiap-tiap kepengurusan wilayah sampai dengan ranting.

 

“Secara struktural kita telah menggerakkan Lembaga dan Banom dari tingkat wilayah sampai ke cabang untuk aktif bersama-sama pemerintah agar meringankan beban warga terdampak,” katanya.

 

Kontributor: Walid
Editor: Muhammad Faizin

Kado Lebaran RMINU Bengkulu untuk Para Guru Ngaji
Sumber: NU-Online

loading...

Recommended For You

About the Author: Ahmad Fawas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *