b22ddf91 1c05 4149 af2c bfe946d21a51 169
b22ddf91 1c05 4149 af2c bfe946d21a51 169

Kagetnya Ganjar Dukungan APD dari China Ternyata Made In Indonesia

Diposting pada 24 views

Kagetnya Ganjar Dukungan APD dari China Ternyata Made In Indonesia

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) memperoleh dukungan 10 ribu alat pelindung diri (APD) yang Hadir dari China. Menariknya dukungan APD berupa baju overall itu tertulis made In Indonesia atau buatan Indonesia.

“Yang menarik, ini diambil dari China, ternyata ini Made in Indonesia. Ini sesuatu produk yang luar biasa, semoga ini jadi pembelajaran,” kata Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Semarang, Selasa (24/3/2020).

Ganjar menjelaskan APD itu tiba semenjak Senin (23/3) malam. Dalam kemasan APD tersebut Penjelasan ditulis dalam aksara China, tetapi di sebelah kanan bawah kelihatan terang tulisan made in Indonesia.

“Walaupun saya tidak dapat baca (tulisan Mandarin) ini, saya dapat membaca yang ini, made in Indonesia,” cetusnya.

Ganjar menyebut dukungan baju overall itu didistribusikan ke-61 RS di Jateng. Dia berkeinginan pendistribusian APD ini cepat rampung agar dapat dipakai untuk merawat pasien Corona.

“Daftarnya sesuai kebutuhan dan kapasitasnya. Sekarang mulai diambil 1 persatu. Mudah-mudahan hari ini telah dapat mengambil seluruh,” terangnya.

Sebab keterbatasan dan tingginya kebutuhan APD, waktu ini RS di Jateng mulai berinovasi untuk memproduksi sendiri. Di antaranya RSUD Dr Moewardi (RSDM) Solo dan RSJD Amino Gondohutomo Semarang.

seusai memperoleh dukungan APD overall ini, akan Hadir rapid test Corona. Tapi, Ganjar mengklaim belum tahu berapa hitungan total yang akan diterima Jateng.

READ
Pemerintah Pusat Dorong Pemda Bentuk Command Center Tangani Covid-19

“Rapid test cepat dikirim,” katanya. [detik.com]


Kagetnya Ganjar Dukungan APD dari China Ternyata Made In Indonesia

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *