1585108845
1585108845

Kantor NU dan Pesantren di Babat Lamongan Disemprot Disinfektan

Diposting pada 29 views

Kantor NU dan Pesantren di Babat Lamongan Disemprot Disinfektan

Lamongan, Warta Batavia
Ikhtiar wajib ditunaikan bermacam kalangan untuk memastikan bahwa penyebaran virus Corona atau Covid-19 dapat dihindari. Usaha lahir sesuai standar kesehatan yang disarankan wajib ditunaikan agar diri dan lingkungan steril.
 

Usaha mandiri ditunaikan DKC atau Dewan Koordinasi Cabang dan CBP (Corps Prigade Pembangunan) dan KPP (Korp Pelajar Putri). Organisasi ini Ada di bawah koordinasi Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Babat, Lamongan, Jawa Timur. 

 

Para komandan CBP dan KPP Cabang Babat membentuk satuan tugas untuk menggelar aktifitas aksi sosialisasi pencegahan virus Corona. Hal yang ditunaikan dengan menyemprotkan disinfektan di tiap-tiap kantor MWCNU (Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama) dan sejumlah pondok pesantren se- Babat, Selasa (23/3).

 

Bahrul Ulum Nur sebagai komandan PC CBP IPNU Babat tersebut menyampaikan bahwasanya penyemprotan untuk mengurangi korban dari virus Corona 

 

“Kami melaksanakan penyemprotan disenfektan ini tujuannya ialah supaya penyebaran virus Corona tidak bertambah luas dan ini cara untuk mengurangi angka positif terjangkit virus corona atau covid-19,” katanya.

 

Disampaikannya bahwa target dari aktifitas tersebut bahwa dalam beberapa hari dapat melaksanakan penyemprotan ke semua kantor MWCNU dan pondok pesantren.

 

“Insyallah dalam sepuluh hari seluruhnya dapat selesai,” terangnya.

READ
Tanggapi Juru Bicara Pencegahan Corona, Gus Nabil: Negara Menjaga Semuanya

 

Dirinya menyampaikan bahwa di Kabupaten Lamongan sendiri sampai waktu ini ada 225 ODR atau Orang Dalam Risiko dinyatakan buruk Covid-19. Dan cuma 1 orang yang dinyatakan dalam kontrol ODP atau Orang Dalam Pemantauan.

 

“Hal itu didasarkan hasil pemeriksaan tim medis,” ucap Ulum, sapaan akrabnya ke Warta Batavia.

 

Selaku komandan CBP, dirinya menyampaikan bahwa aktifitas berguna untuk pelajar NU dan Memperingatkan masyarakat untuk supaya tidak panik. 

 

“Aktifitas ini amat berguna bagi para pelajar pelajar NU untuk saling sigap akan penyakit yang sekarang membikin warga jengah dan jangan panik kalau kita membersihkan diri dengan baik dan benar insyaallah virus Corona tidak sampai Soal kita,” tegasnya. 

 

 

Kontribnutor: M Ilham Yazid Bustomi
Editor: Ibnu Nawawi
 

Kantor NU dan Pesantren di Babat Lamongan Disemprot Disinfektan
Sumber: NU-Online

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *