Kantor Paten Eropa Ungkap Ponsel Layar Lipat Xiaomi Punya 3 Kamera

Kantor Paten Eropa Ungkap Ponsel Layar Lipat Xiaomi Punya 3 Kamera

loading…

PARIS – Xiaomi jadi bagian pembuat smartphone yang berambisi melahirkan ponsel dengan layar dapat dilipat (foldable phone). Cuma info seputar perangkat masih amat minim.

Beruntung, website LetsGoDigital sukses mengungkapnya melalui paten yang Xiaomi ajukan ke European Union Intellectual Property Office (EUIPO) atau Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa.

menurut bocoran EUIPO, gambar teknis memperlihatkan desain dual-fold atau 2 layar lipat yang dilengkapi dengan 3 kamera belakang. Bagaimana cara kerjanya?

Xiaomi sendiri sudah mem-posting 2 video ponsel ….. Mereka memperlihatkan bagaimana ponsel dibagi jadi 3 segmen, yaitu segmen kiri dan kanan lipat di belakang segmen tengah. Dengan menerapkan desain itu, mereka akan menutupi kamera di bagian belakang.

Website GSM Arena menyebutkan, hal itu sungguh tidak diperlihatkan dalam video. Jadi cuma rekayaan berdasar gambar yang ada. Sulit untuk memutar ini selaku fitur privasi sebab potensi akan ada kamera selfie di bagian depan yang akan tetap terbuka. Kecuali Xiaomi mempergunakan kamera pop-up mengingat desainnya tidak memperlihatkan sensor selfie.

Semestinya handset keluar dari pabrikan di kuartal ke-2 (Q2) tahun sekarang dengan harga 50% lebih murah daripada Samsung Galaxy Fold. Tetapi sesudah Samsung menarik kembali unit ulasannya dan menunda peluncuran, seluruh perusahaan yang menjanjikan ponsel layar lipat diam seribu bahasa.

Baca Artikel Lainnya:  Beli All New Suzuki Jimny, SIS Tegaskan Wajib Inden 3 Tahun

Samsung sendiri sampai sekarang belum sungguh-sungguh dapat memastikan kapan Galaxy Fold dapat diluncurkan. Begitu juga Huawei dengan Mate X-nya.

(mim)

Shared by Ahmad Fawas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *