Karyawan Huawei Bantu Sejumlah Pemerintah Afrika Mata-matai Lawan Politik

alexametrics

Karyawan Huawei Bantu Sejumlah Pemerintah Afrika Mata-matai Lawan Politik

loading…

SHENZHEN – Oknum karyawan Huawei Disangka terlibat dalam aktifitas spionase atas permintaan Pemerintah Uganda dan Zambia. Mereka ingin Mengawasi komunikasi lawan politiknya yang tidak dapat dikerjakan dengan cara mereka sendiri. Tetapi, para eksekutif perusahaan di China belum mengetahui tindakan tidak terpuji oknum pekerjanya itu.

Perkara yang akan menurunkan citra perusahaan tersebut seakan memberikan amunisi untuk Presiden Donald Trump dan pemerintahannya untuk menyerbu Huawei. Menurut survei Wall Street Journal, karyawan Huawei tersebut mencegat pesan atas nama 2 pemerintah, Uganda dan Zambia, untuk maksud memata-matai lawan politiknya

Karyawan tersebut diadukan mempergunakan perangkat lunak yang disebut Pegasus untuk mengakses pesan terenkripsi ini. Sasaran Intinya ialah Bobi Wine, eks penyanyi dan komedian Uganda yang sudah beralih ke politik.

Dia sekarang tercatat selaku seorang aktivis dan sudah jadi wakil rakyat. Bahkan ikut memperebutkan kursi kepresidenan negaranya. Karyawan Huawei di Uganda sudah menguraikan pesan atas permintaan polisi Uganda.

Wall Street Journal menambahkan, eksekutif Huawei di China belum mengetahui tindakan karyawannya di Uganda dan Zambia. Media juga menjelaskan tidak ada bukti bahwa kubu China itu ikut terlibat dalam aktifitas spionase untuk pemerintahnya sendiri.

(mim)

Shared by Ahmad Fawas

You might like

About the Author: Ahmad Fawas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *