Kemenhub Pastikan Semua Transportasi tidak Ditutup

Kemenhub Pastikan Semua Transportasi tidak Ditutup

MENTERI Perhubungan Ad Interim Luhut Binsar Pandjaitan memastikan semua pelayanan transportasi nasional baik darat, laut dan udara berjalan normal atau tidak ada penutupan.

Hal ini untuk merespon adanya permintaan penutupan bandara maupun pelabuhan di daerah tertentu.

“Servis transportasi di wilayah operasional bandar udara, pelabuhan, terminal, stasiun dan fasilitas transportasi lainnya tetal berjalan dengan mengoptimalkan kontrol serta mengacu pada protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19,” tulis Luhut dalam surat yang diteken Senin, (6/4).

Adapun menyaksikan situasi pandemi covid-19 ini, Kementerian Perhubungan meminta untuk diperlukan adanya peningkatan pengamanan dan kontrol pergerakan orang dan atau barang oleh pengelola prasarana transportasi bareng stakeholder terkait. Adapun rujukannya berdasar dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang sudah ditetapkan.

Dalam surat edaran (SE) nomor PL. 001/1/4 Phb 2020 untuk melaksanakan penutupan Sarana yang Adalah objek vital nasional. Seperti bandar udara, pelabuhan, terminal, stasiun dan prasarana transportasi lainnya diperlukan koordinasi dengan pemerintah pusat.

“Dalam hal akan ditunaikan penutupan atau penyetopan operasional prasarana transportasi sebagaimana dimaksud kiranya wajib berkoordinasi dengan pemerintah pusat,” jelasnya.

menurut ini, menteri Luhut menyampaikan imbauan ini ke kepala daerah di semua Indonesia. Sekaligus meminta agar tidak melaksanakan penutupan Sarana transportasi yang ada di wilayahnya. (OL-2)

 


READ
Joko Widodo Membahas WNI jema'ah Tablig dengan PM India
#Akhiri Dable in-article Widget / Untuk pertanyaan hubungi support@dable.io (end in-article) -->


Kemenhub Pastikan Semua Transportasi tidak Ditutup

loading...

Recommended For You

About the Author: Hendro Purwanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *