Kemhan Buka Seleksi Komponen Cadangan, Ini Syaratnya

Kemhan Buka Seleksi Komponen Cadangan Ini Syaratnya Kemhan Buka Seleksi Komponen Cadangan, Ini Syaratnya

Kementerian Pertahanan (Kemhan) akan segera membuka pendaftaran Komponen Cadangan Pertahanan (Komcad).

Hal ini dalam rangka memenuhi hak dan kewajiban warga negara untuk membela negara sesuai dengan Pasal 27 ayat (3) UUD 1945, hak dan kewajiban warga negara untuk ikut serta dalam upaya Pertahanan dan Keamanan Negara sesuai dengan ketentuan yang berlaku. UUD 1945 Pasal 30 ayat (1) dan UU 23 Tahun 2019 tentang PSDN untuk pertahanan negara.

“Dengan ini kami mengajak seluruh warga yang berusia 18 hingga 35 tahun untuk secara sukarela menjadi Komponen Cadangan (Komcad) melalui seleksi sesuai ketentuan,” tulis keterangan yang diterima redaksi, Sabtu (22/5/2021).

Bagi masyarakat yang berminat bergabung dengan calon Komcad, silahkan mengisi pendaftaran calon Komcad secara sukarela dan mengisi surat lamaran melalui website Kementerian Pertahanan yaitu Komcad.kemhan.go.id

“Kami mendukung keberhasilan Program Komcad TA 2021 sebagai awal dari implementasi Pasal 27 (3) dan Pasal 30 (1l UUD 1945 dan UU No. 23/2019),” tulisnya.

Sistem Universal Pertahanan dan Keamanan Kerakyatan (Sishankamrata) dilaksanakan, salah satunya dengan meningkatkan kekuatan dan kompetensi warga negara melalui pelatihan Komcad dan penataan Komduk untuk mendukung pertahanan negara. [okezone.com]


Kemhan Buka Seleksi Komponen Cadangan, Ini Syaratnya

BACA JUGA :   Sidak ke Apotek, Jokowi Kehabisan Obat Terapi COVID-19

Recommended For You

About the Author: Hendro Purwanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *