Kepergok, Film Hayya Pakai Bendera Pemberontak Suriah

Breaking

Kepergok, Film Hayya Pakai Bendera Pemberontak Suriah

Baca Juga

Bagian adegan film Hayya dan penjelasan Soal bendera Suriah dan pemberontak. (digabungkan dari foto postingan @AfifFuadS)

Islam Nusantara – Film Hayya The Power of Love 2 dalam bagian adegannya diketahui tidak mempergunakan bendera legal Suriah, bahkan yang dipakai ialah bendera pemberontak Suriah.

Hal tersebut dapat dilihat dari trailer legal Film Hayya menit ke 1.16. Bendera tersebut Ada di meja dalam sebuah dialog di film tersebut.

Akun @AfifFuadS meng-upload screenshot adegan tersebut dan membandingkan dengan ciri bendera legal suriah dan bendera pemberontak.

Pengamat kajian Timur Tengah, Dina Sulaeman dalam tulisannya di dinasulaeman.wordpress.com yang berjudul “Apa Sesungguhnya Kata Rakyat Suriah?” menyebutkan, waktu menyaksikan foto-foto Suriah, perhatikan benderanya.

“Bila orang-orang membawa bendera merah-putih-hitam, itu ialah bendera legal Suriah dan yang mengibarkannya pastilah pro Assad, atau pro Suriah (amat mungkin tidak pro Assad tapi mereka tidak mau negara mereka dihancurkan milisi bayaran dari luar negeri),” tulis Dina.

Sebaliknya, kata Dina, bila mereka membawa bendera hijau-putih-hitam, artinya mereka ini penyokong terorisme.

“Tentu saja, mereka menyebutnya ‘jihad’, meski itu diwarnai dengan pemboman di bermacam Sarana publik termasuk sekolah dan universitas; bom Kendat, membantai dan memutilasi para ulama Sunni, di antaranya Syekh Buthy dan Syekh Seifeddin, membongkar kuburan sahabat Nabi, serta memakan jantung mayat serdadu Suriah,” gamblang Dina dalam tanda kurung.

Dina juga menerangkan, bendera hijau-putih-hitam ialah bendera Suriah waktu masih dijajah Prancis. [Islam Nusantara/gg]

Kepergok, Film Hayya Pakai Bendera Pemberontak Suriah

Ketahuan, Film Hayya Pakai Bendera Pemberontak Suriah

You might like

About the Author: Ahmad Zainudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *