Keren! Santri Asal Garut ini Hafalkan 30 Juz Alquran Dalam Waktu 1,5 Bulan

santri+garut
Page Visited: 10
Read Time:2 Minute, 9 Second

Keren! Santri Asal Garut ini Hafalkan 30 Juz Alquran Dalam Waktu 1,5 Bulan

Warta Batavia -Imelda Fitriana (16) santriwati Pondok Pesantren Darussalam, Kersamanah, Kabupaten Garut tidak dapat menahan tangis bahagianya. Bagaimana tidak, perjuangannya selama 1,5 bulan untuk dapat menghafalkan 30 juz Alquran akhirnya tercapai.

Ia mengklaim tidak mudah untuk dapat jadi hafidzah Alquran 30 juz sebab rintangannya yang luar biasa. Tantangan diawali semenjak ia masuk kelas spesial yang disiapkan bersama-sama rekan-rekannya yang dipilih mesti menuntaskan hafalan selama 2 bulan.

Sebelum masuk ke dalam kelas spesial, Imelda menyebut bahwa hal ke-1 yang mesti disiapkan ialah meluruskan niat.

“Persiapannya yang ke-1 terang niatkan pada harkatnya mesti sebab Allah. Niat kita untuk jadi lebih baik dapat mengamalkan,” ujarnya waktu dijumpai di Pesantren Darussalam Kersamanah, Garut bakda wisuda hafidz dan hafidzah Alquran, Sabtu (11/1).

Full Tantangan dan Godaan

Santriwati asal Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut ini mengklaim bahwa sebetulnya ia telah mulai melaksanakan hafalan Alquran semenjak ia masuk pondok, atau kelas 1 intensif atau kelas 10 SMA. Tetapi selama 2 bulan ikut kelas spesial, ia pun mesti mulai melaksanakan hafalan saban hari sampai selesai 30 juz.

BACA JUGA :   Teks Lirik ShollaAllah ala Muhammad (Bahasa Sunda) - KH. Salimul Apip

“Selama 2 bulan kita dikhususkan untuk masuk kelas spesial, tidak ikut aktifitas pondok selama 2 bulan, lalu saban minggunya menggelar penghadapan ijazah sampai mencapai targetnya,” kata perempuan yang bercita-cita jadi dokter ini.

Tantangan dan godaan, diakui Imelda mesti dihadapi, mulai tantangan secara lahiriyah maupun bathiniyah. “Alhamdulillah Allah senantiasa memotivasi saya untuk menghafal Alquran, akhirnya saya dapat menghatamkan Alquran,” ucapnya.

Imelda sendiri, kemarin bersama-sama 137 rekannya diwisuda sebab sudah menuntaskan hafalan Alquran sampai 30 juz. Dalam wisuda, ia bersama-sama rekan-rekannya memperoleh hadiah dari negara Kuwait, mulai plakat sampai uang tunai USD 100.

Sementara itu Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam, Kersamanah, Kabupaten Garut, KH Asep Solahuddin Mu’thie menyebut bahwa dari 138 santri dan santriwati yang diwisuda hafidz dan hafidzah Quran, 40 di antaranya berasal dari Pesanten Walantaka, Banten. Sisanya yang berjumlah 98 orang ialah santri dan santriwati Pondok Pesantren Darussalam, Kersamanah, Kabupaten garut.

“Ini prosesnya sungguh tidak mudah, prosesnya cukup panjang. Kita lakukan pembinaan ke semua santri semenjak mulai masuk pondok dari tajwid dan tahsinnya dulu. Dan wisuda ini ialah gelombang ke-1. Nanti 4 tahun ke depan kita akan lakukan wisuda hafidz dan hafidzah di gelombang ke-2,” jelasnya.

BACA JUGA :   Film Eks HTI Memutar-balikkan Fakta dan Sejarah Islam di Nusantara

Mereka yang jadi hafidz dan hafidzah, disebutnya, Adalah hasil seleksi dari ribuan santri sesudah telah dapat dasar ilmu Alquran. sesudah terseleksi, para santri pun ikut kelas spesial tahfidz yang tidak dipungut ongkos sama sekali. [eko]

Sumber: Merdeka.com


Keren! Santri Asal Garut ini Hafalkan 30 Juz Alquran Dalam Waktu 1,5 Bulan

loading...

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *