Kerja Keras RSINU Demak Cegah Covid-19 Diapresiasi Dunia Usaha

1588213365

Kerja Keras RSINU Demak Cegah Covid-19 Diapresiasi Dunia Usaha

Demak, Warta Batavia 

Kerja keras tim medis Hospital Islam Nahdlatul Ulama (RSINU) Demak, Jawa Tengah dalam sosialisasi pencegahan wabah Covid-19 memperoleh apresiasi dari kalangan dunia usaha yang diwujudkan dalam bentuk donasi alat pelindung diri (APD).

 

Direktur RSINU Demak, dr Abdul Aziz menerima langsung dukungan sejumlah masker spesial spek KN 95 dari PT Saniharto Enggalharjo Indonesia yang beroperasi di wilayah Demak.

 

Humas RSINU Demak Siti Khoirul Umiyati menjelaskan, donasi APD itu amat artinya bagi tim medis yang menangani pasien terpapar virus Corona. 

 

“meskipun cuma berupa masker, tetapi amat artinya bagi petugas medis yang saban waktu wajib siap memenuhi panggilan tugas di lapangan untuk memotong mata rantai perluasan virus Corona,” kata Umiyati ke Warta Batavia di Demak, Rabu (29/4).

Dijelaskan, kategori masker yang 1 ini spesial dipakai oleh tim medis di masa tanggap darurat corona seperti sekarang ini, barangnya terbatas dan sulit didapat padahal amat dibutuhkan oleh lembaga pelayanan kesehatan untuk dipakai petugas medis.

 

“Masker sumbangan dari Pebisnis ini sungguh spesial dipakai tim medis dengan sekali pakai. Tak sama dengan masker yang dipakai warga yang terbuat dari kain biasa yang dapat dicuci ulang,” ungkapnya.

 

Manajer Umum RSINU Demak Nurul Hadi menjelaskan, pihaknya tidak menyaksikan hitungan total dukungan, tetapi iniasi dan partisipasi dalam menjalankan misi kemanusiaan  sungguh amat artinya dan mulia.

 

“Sebesar apapun dukungan yang didonasikan di waktu pandemi Covid-19 akan dapat menumbuhkan motivasi dan antusias para petugas kesehatan dalam menjalankan misi kemanusiaan ini,” katanya.

 

Selin itu lanjutnya, donasi dari PT Saniharto ini diinginkan dapat memotivasi kalangan dunia usaha agar dapat terketuk  hatinya untuk menaikkan partisipasinya untuk bersama-sama berhadapan dengan dampak mewabahnya virus Corona ini di wilayah Demak.

BACA JUGA :   Lelucon Gus Dur untuk Suharto dan Lee Kuan Yew

 

Dikatakan, tim medis RSINU Demak waktu ini jadi ujung tombak terdepan  Satgas NU Peduli Covid-19 Demak dalam memenuhi tugas servis terkait bidang medis kalau ada permintaan dari warga atau tugas bareng dengan gugus tugasnya pemerintah.

 

Untuk menjalankan amanat itu, selain memerlukan ketersediaan masker juga amat memerlukan ketersediaan baju hasmad masker bedah, sarung tangan, sabun cuci tangan, vitamin dan nutrisi petugas medis untuk mencegah bermacam kemungkinan terburuk.

 

“Untuk warga kami imbau agar berhati-hati dan jangan mengendorkan kedisiplinannya dalam menjalani hidup sehat agar tidak terinfeksi wabah Corona,” ujarnya.

 

Agar dapat menjalani hidup sehat katanya, warga hendaknya memenuhi anjuran pemerintah untuk stay at home. Jangan mudik dan jaga jarak agar dapat memutus mata rantai penularan Covid-19.

 

“Semoga wabah Covid-19 cepat berlalu dan kita senantiasa dalam keadaan sehat, sehingga beban berat petugas medis di lembaga pelayanan kesehatan tidak kian berat sebab tidak ada korban terinfeksi Corona,” pungkasnya.

 

Kontributor: Samsul Huda
Editor: Abdul Muiz

Kerja Keras RSINU Demak Cegah Covid-19 Diapresiasi Dunia Usaha
Sumber: NU-Online

Recommended For You

About the Author: Ahmad Fawas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *