Kategori
Islami

Ketua PP GP Ansor: Pernyataan Gus Yaqut soal Kementerian Agama untuk Motivasi Kader NU

Ketua PP GP Ansor: Pernyataan Gus Yaqut soal Kementerian Agama untuk Motivasi Kader NU » Warta Batavia


Ketua PP GP Ansor, Rahmat Hidayat Pulungan, memberikan komentar terkait pernyataan Gus Yaqut yang menyebut Kementerian Agama Adalah hadiah negara untuk NU, bukan ummat Islam.

Menurut dia, pernyataan tersebut ditujukan untuk memotivasi NU dan santri. Gus Yaqut, kata dia, bicara di discussion board webinar yang dihelat RMI PBNU dalam warning Hari Santri Rabu (20/10). Rahmat mengeklaim santri identik dengan NU.

“Yang namanya santri itu kan identik dengan NU, Menteri Agama yang juga Ketum GP Ansor telah pasti kader NU. Jadi wajar jika Menag memberikan motivasi untuk santri dan NU dengan segala kebesarannya mesti dapat jadi penggerak kemajuan dan pemersatu bangsa,” ujar Rahmat dalam rilisnya, Senin (25/10) seperti dilansir dari kumparan.com.

Rahmat menyebut Kementerian Agama senantiasa identik dengan NU, meski selama orde baru terpinggirkan. Banyak lembaga pendidikan NU tidak diakui oleh negara dalam hal ini Kementerian Agama.

“Tindakan ini kan diskriminatif, padahal Sumbangsih pesantren untuk bangsa dan negara luar biasa. Maka sepantasnya jika Menag dari NU mesti dapat mengafirmasi apa yang jadi kebutuhannya dalam konteks menaikkan kualitas SDM pesantren dan madrasah,” katanya.

“Malah saya menyaksikan assertion Menag ini menjawab atas permintaan Ketum PBNU untuk pemerintah yang meminta seluruh jabatan agama di Indonesia diberikan ke NU.” imbuhnya

Dia bahkan heran pernyataan Gus Yaqut Ikut dikritik oleh sekretaris jendral PBNU Helmy Faishal Zaini, yang menyebut pernyataan Gus Yaqut tidak pas dan kurang bijak.

“Menag kan bicara begini sebab di Discussion board Hari Santri, yang ngundang pun RMI PBNU. Jadi jika pernyataan ini diributkan oleh sekretaris jendral PBNU kita malah bingung. Ini kok tidak nyambung antara Ketum dengan Sekjennya,” ujarnya.

BACA JUGA :   Cuitan Jokowi Soal Muazin Dibully, TGB Beri Jawaban Menohok

“Gus Yaqut ini kan representasi kader NU, selama jadi Menag banyak memperoleh apresiasi dari publik dengan segala ide dan tindakan. Publik yang tadinya pesimis dengan eksistensi kader NU sekarang malah optimis dan respek untuk kader NU sebab dilihat dapat kerja,” pengakuan Rahmat.

(Warta Batavia)


Ketua PP GP Ansor: Pernyataan Gus Yaqut soal Kementerian Agama untuk Motivasi Kader NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *