tolak khilafah
Tolak Khilafah

Khalifah Abal-abal dan 1 Kata Membid’ahkan Amaliah NU

Diposting pada 10 views

Khilafah itu konsep kepemimpinan global. Semua ummat Islam dipimpin seorang khalifah, tunduk dan patuh untuk otoritas tunggal. Caranya gimana?

Saya sendiri bingung. Mungkin para pemimpin negara Islam duduk 1 meja kemudian voting mengangkat 1 orang khalifah dan menetapkan Ibu Kota kekhalifahan. Para pemimpin negara Islam yang lain rela turun kelas jadi setingkat gubernur. Syaratnya mereka itu: Raja, Presiden, Perdana Menteri, Emir, dan semua penguasa setempat setuju buat imperium Islam. Jadi di Indonesia nanti tidak ada lagi Pemilihan presiden. Paling tinggi pilihan Gubernur. Gubernur Indonesia ialah kandidat Khalifah Islam yang akan bersidang saban periode tertentu.

Apa ini masuk akal? Yo mbuh. Namanya juga orang mimpi. Atau seketika muncul dari kerak bumi ksatria sakti mandra untuk, menghunus senjata dan menaklukkan musuh-musuhnya, lantas mengangkat dirinya selaku khalifah. Siapa yang Tidak mau, dikalahkan sampai semuanya tunduk dan baiat. Khalifah sakti ini andaikan Leviathan, ular raksasa yang menjinakkan semua melata.

Apa ini masuk akal? Namanya mimpi tidak Penting rasional. Jadi cara mengangkat khalifah atau نصب الخليفة itu urusan pelik sekali. Tidak ada mufakat, termasuk di kalangan para pengusungnya.

Hizbut Tahrir Tidak mau baiat tatkala Abu Bakar Baghdadi memproklamirkan dirinya selaku Khalifah Daesh (داعش/ISIS). Menurut HT, ISIS bukan kategori khilafah yang mereka bayangkan. Sekarang ini ada orang Indonesia, namanya Abdul Qodir Baraja, mengakui selaku khalifah/amirul mu’minin. Di run down undangan ada sesi silaturrahim dengan Khalifah van Lampung ini. Semacam sosialisasi bahwa ummat Islam sekarang telah punya khalifah baru.

ARTIKEL LAINNYA :
Awas, Inilah 10 Cara Indoktrinasi Paham Radikal Ke Kader Blo'on dan Goblok

walau menyokong khilafah, Felix pasti tidak mau bai’at dengan Khalifah Baraja sebab HTI telah punya amirul mu’minin sendiri, namanya Abu Rashta, tinggal di London. Jadi, jangan Anda semua pikir mereka para penyokong khilafah itu kompak. Urusan men-thoghut-kan NKRI dan Pancasila mereka senada seirama. Urusan melabeli Joko Widodo selaku anti-Islam, mereka segendang sepenarian.

Urusan membid’ahkan amaliah NU, mereka bergandeng tangan. Namun urusan kandidat khalifahnya, nanti dulu bro. Kita punya jago masing-masing.

Siapa Abdullah Baraja? Dia bukan orang baru dalam kancah gerakan Islam anggota milisi. Boleh dikata Baraja ialah alter-egonya Abu Bakar Ba’asyir. Keduanya Sahabat sejawat waktu nyantri di Gontor. Sewaktu Sungkar dan Ba’syir ditangkap aparat, Baraja menggantikan kepemimpinan Ponpes Ngruki dan meneruskan rekrutmen kader-kader DI/NII di Jawa Tengah dan DIY. Di antara kader potensial yang sukses direkrut pada masa itu ialah Fihirudin Moqthie atau Abu Jibril dan Irfan S. Awwas (adik kandung Fihirudun, sekarang Ketua Lajnah Tanfidziyah Majelis Mujahidin).

Selepas Sungkar, Amir JI yang dihormati, wafat pada 1999, kepemimpinan jatuh ke tangan Abu Bakar Ba’asyir, tetapi tidak mulus. Ba’asyir tidak pernah secara legal diangkat selaku Amiri JI sesuai PUPJI, sebab itu dia bersedia menerima jabatan selaku Amir Majelis Mujahidin pada 2000. Tahun 2006, Ba’asyir keluar dari MMI dan mendirikan JAT pada 2008. Pada 2010, Ba’asyir ditahan dan divonis bersalah dengan hukuman 15 tahun sel atas tudingan mendanai pelatihan angkatan bersenjata Aceh.

ARTIKEL LAINNYA :
8 Juta Vs 40 Ribu: Mari Berpikir Logis, Bukan Sekedar pengakuan

Di Nusakambangan, Ba’asyir berjumpa Aman Abdurrahman dan dibujuk berbaiat untuk ISIS. Anaknya, Abdur Rochim Ba’asyir, kecewa dan mendirikan Jamâ’ah Anshârus Syarîah (JAS) pada 2014.

Nama Baraja selama periode transisi JI ke JAT, JAT ke JAD dan JAS tidak berlebihan menonjol. Sekarang seketika dia nongol dengan jabatan baru, Khalifah/Amirul Mu’minin. Ngedap-ngedapi. Dia baru dapat SK dari langit dan turun ke bumi mewartakan nubuat khilafah.

(Penulis: M Kholid Syeirazi, Intelektual Muda)

Khalifah Abal-abal dan Satu Kata Membid’ahkan Amaliah NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *