Khofifah Ungkap Ada 5 Pasien Covid-19 yang Sembuh di Jatim

Diposting pada 23 views

Khofifah Ungkap Ada 5 Pasien Covid-19 yang Sembuh di Jatim

LADUNI.ID, Surabaya – Penanganan Covid-19 di Jawa Timur (Jatim) akhirnya memanen berita baik. Hal ini sebagaimana disampaikan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan data Kemajuan Covid-19 di Gedung Negara Grahadi, Selasa (24/3) kemarin.

Menurut Gubernur Jatim Khofifah, 5 pasien berstatus positif akhirnya dinyatakan sudah sembuh. Kelima pasien tersebut berasal dari RSUD Dr Soetomo Surabaya dan RSUD Saiful Anwar Malang.

“Alhamdulillah ada 5 yang telah terkonfirmasi bahwa mereka telah konversi buruk artinya mereka telah sembuh. 1 dari Malang (RSUD Saiful Anwar) dan 4 dari Surabaya (RSUD Dr Soetomo),” ungkap Gubernur Khofifah, sebagaimana dilansir Laduni.id dari website harianbhirawa.co.id pada Rabu (25/3).

Khofifah juga menerangkan, dari perkembangab data tersebut, tercatat ada 2 pasien lagi yang meninggal di Jatim. 1 di Malang dan 1 di Surabaya.

“Dari 51 orang yang positif, ada 2 yang meninggal dan 5 yang konversi buruk atau dinyatakan sembuh,” kata eks Menteri Sosial RI tersebut.

Kendati begitu, Khofifah tetap meminta agar warga terus menaikkan kewaspadaan. Karena, Perkara covid-19 di Jatim belum mempertunjukkan penurunan. Sebaliknha, per hari ini Ada tambahan 10 orang dinyatakan positif covid 19. Di antaranya 5 dari Magetan, 2 dari Surabaya, 2 Sidoarjo dan 1 Kota Malang.

“Jadi total yang positif di Jatim jadi 51. Lalu yang PDP ada 142 orang dan ODP 2.003 orang. Ini hasil tracing sampai jam 16.00 sore ini,” kata Gubernur Khofifah. Hal ini dapat dibandingkan dengan data per 23 Maret kemarin, peningkatannya masih cukup signifikan. Sebagaimana dimaklumi, hitungan total pasie. Sehari sebelumnya tercatat 41 berstatus positif, 125 Pasien Dalan Kontrol (PDP) dan 1.405 Orang Dalam Pemantauan (ODP).

READ
Cerita Kyai Sahal Mahfudh Waktu Mendidik Santrinya yang “Mbeling”

Terlebih, ODP dan PDP yang terus melonjak, Khofifah kembali mengatakan dengan tegas bermacam ikhtiar yang sudah ditunaikan tim gugus tugas pemprov maupun kabupaten/kota. Bahkan penanganan Covid-19 ini juga memperoleh suport PWNU Jatim untuk dapat menggelar doa secara masif di lingkungan masing-masing. meskipun tidak dengan mengumpulkan santri dalam 1 titik tempat.

“Para kyai akan menyebarkan ijazah untuk dibaca oleh para santri dan jemaah masing-masing di tempat masing-masing. Jika munajat ini ditunaikan secara serentak, ini Adalah bagian ikhtiar yang bersifat spiritual untuk mengetuk pintu langit,” ucap Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.


Khofifah Ungkap Ada 5 Pasien Covid-19 yang Sembuh di Jatim

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *