IMG 20200325 WA0080
IMG 20200325 WA0080

Kodim Bojonegoro Maksimalkan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Markas

Diposting pada 32 views

Kodim Bojonegoro Maksimalkan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Markas

Warta Batavia|BOJONEGORO _ Komando Distrik Angkatan bersenjata (Kodim) 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, terhitung mulai hari Senin tanggal 23 Maret 2020, memberlakukan 1 pintu masuk dan keluar bagi personel TNI, PNS maupun tamu yang masuk dilingkungan Makodim tanpa terkecuali. Hal ini dikerjakan untuk memaksimalkan pencegahan penyebaran Virus Corona atau COVID-19.

Sedemikian disampaikan oleh Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, Rabu (25/3/2020).

Menurut Dandim, selaku langkah preventif, di pintu masuk Mako juga disiapkan bilik sterilisasi untuk mencegah penyebaran virus dengan menyemprotkan ke tubuh, sepatu, pakaian, bahkan kendaraan personel yang akan masuk lingkungan Makodim.

Sebelum masuk bilik berukuran 2×2 meter tersebut, personel yang tiba di Makodim wajib diperiksa suhu tubuh lantas masuk bilik sterilisasi. Seterusnya cuci tangan dengan cairan hand sanitizer atau sabun dengan air mengalir.

“Kecuali itu juga dikerjakan penyemprotan cairan disinfektan ke semua tempat, dan ruang kantor Kodim. Hal ini di maksudkan selaku usaha preventif secara mandiri oleh satuan,” ungkapnya.

Dandim juga menginstruksikan ke Koramil-Koramil jajarannya sampai dengan Babinsa agar bersinergi dengan Kepolisian, instansi terkait dan warga diwilayah binaan masing-masing untuk melaksanakan langkah inovatif dalam usaha pencegahan COVID-19 ini, dan terus melaksanakan himbauan tegas agar tidak berkerumun di keramaian.

“Kita wajib ikut petunjuk pemerintah dengan full kesadaran mulai dari diri sendiri, Famili serta lingkungan untuk keamanan berbarengan. Terobosan, kreatifitas warga secara mandiri untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 dalam keadaan waktu ini amat membantu Tim Kesehatan yang Ada di garda terdepan,” pungkas Dandim menekankan. (*/Fito)

READ
Berkah Sholawat di Hari Jum’at

Kodim Bojonegoro Maksimalkan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Markas

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *