Kolumnis Saudi ini Menyebut Pengungsi Palestina selaku Bencana

Kolumnis Saudi ini Sebut Pengungsi Palestina sebagai Bencana

Warta Batavia, ARAB SAUDI – Seorang kolumnis Arab Saudi menyebut bahwa pengungsi Palestina ialah bencana bagi negara-negara yang menampung mereka.

Mohammed Al Shaikh yang mecatat untuk surat berita Al Jazirah memposting twit pada 9 Agustus lalu dan diposting ulang kemarin dimana ia menjelaskan: “Palestina ialah bencana bagi negara-negara yang jadi tuan rumah mereka. Jordan menjamu mereka dan itu ialah bulan September yang hitam, Libanon menderita perang saudara. Kuwait menampung mereka dan mereka jadi prajurit untuk [mantan Presiden Irak] Saddam [Hussein]. “

Ia lalu menuding orang-orang Palestina mempergunakan media sosial dan platform lain untuk “menghina” Arab Saudi dan posisinya.

Baca: Survey: 82 % Rakyat Palestina Tidak Percaya Arab Saudi

“Tidak ada yang dapat berurusan dengan mereka kecuali Tentara Pertahanan Israel,” pungkasnya.

Al Shaikh ialah penulis Saudi kesekian yang menyerbu Palestina. Awal bulan ini, aktivis Souad Al-Shammari muncul di TV Israel dan menjelaskan “banyak orang Saudi” ingin berkunjung negara pendudukan itu.

“Berkunjung Israel mungkin ialah impian banyak orang Saudi dan orang-orang Teluk serta negara-negara Arab.”

Baca: Penduduk Palestina Usir lelaki Saudi yang Kunjungi Masjid Al-Aqsha

Penampilannya di TV Israel sudah memicu kritik lebih detail kepada Arab Saudi, yang sudah kelihatan menormalkan hubungan dengan Tel Aviv dalam beberapa bulan terakhir.

Bulan lalu, blogger Saudi Mohammed Saud melaksanakan tur ke wilayah pendudukan Yerusalem menyusul undangan dari Tel Aviv. Ia berjumpa dengan putra Perdana Menteri Benjamin Netanyahu Yair dan berkunjung situs suci Muslim Masjid Al-Aqsa, akan tetapi ia dipaksa keluar dari daerah itu sesudah dia dihina oleh jemaah Palestina yang menyebutnya “pengkhianat”.

Tetapi ia lalu malah mengundang orang-orang Israel untuk mengunjungi ke Saudi.

Putra Raja Saudi Salman penguasa de facto dari negara kaya minyak itu sudah kelihatan hubungan dekat dengan negara-negara Barat dan Israel untuk memastikan kelanjutan pemerintahannya. (ARN)

Kolumnis Saudi ini Sebut Pengungsi Palestina sebagai Bencana by Ahmad Fawas

You might like

About the Author: Ahmad Fawas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *