Komitmen Abad Ini Bertentangan dengan Hukum Internasional

Komitmen Abad Ini Bertentangan dengan Hukum Internasional

LEBANON – Analis politik dan profesor di universitas Lebanon, Marweh Osman menjelaskan bahwa apa yang disebut ‘Komitmen Abad Ini’ tidak sah sebab menabrak hukum internasional dan membantu rezim Zionis Israel untuk menuntaskan dominasinya atas keamanan dan tanah Palestina.

Berbicara untuk FNA, dia berkata, “Waktu Presiden AS Donald Trump mengungkap Komitmen Abad ini atas inisiatif menantunya, Jared Kushner, orang-orang Palestina menentangnya dengan keras.”

Dia menambahkan, “Planning ini pada dasarnya tak sama dari planning administrasi AS sebelumnya yang dijuluki selaku Proses Perdamaian Timur Tengah. Perbedaan yang paling penting ialah bahwa planning ini didasarkan pada ekonomi, sedangkan yang sebelumnya semuanya politis. “

Baca:

Mengomentari hubungan ilegal beberapa negara Teluk Persia dengan Tel Aviv tatkala Netanyahu berpura-pura bahwa negara-negara Arab suka mempunyai hubungan dengannya, Marweh Osman menjelaskan bahwa Arab Saudi dan beberapa negara pesisir Teluk Persia sudah berkomitmen untuk memberikan sokongan keuangan untuk planning Trump. Dia menambahkan bahwa ini sudah disebutkan dalam beberapa surat berita Israel dan Amerika, bahkan “Jared Kushner sudah menjelaskan bahwa beberapa negara wilayah akan membantu planning ini secara finansial untuk mencuri tanah Palestina yang tersisa.”

Analis Libanon mengumumkan bahwa menurut surat berita Israel Maariv, Komitmen Abad Ini, yang bernilai $ 50 miliar, akan diterapkan untuk Kemajuan ekonomi di Jalur Gaza, Tepi Barat, Yordania, Libanon dan Mesir. Harian Israel ini juga mecatat bahwa Arab Saudi dan negara-negara pesisir Teluk Persia lainnya sudah diharuskan membayar harga itu.

READ
Pemenang Lelang Motor Gesits Joko Widodo Rp2,55 Miliar Ditangkap Polda Jambi, Ada Apa?

Di tempat lain dalam sambutannya, profesor Lebanon menjelaskan bahwa Komitmen Abad ini tidak akan berhenti dengan kutukan dan teguran “sebab memerlukan tindakan oposisi. Palestina sekarang dihadapkan dengan Trump yang tidak logis. Ini ialah keadaan yang sulit dan ancaman nyata …. Ngomong-ngomong, penduduk Palestina tidak Penting takut pada konfrontasi. Perlawanan yang kuat dan bersenjata ialah jawabannya.” (ARN)


Komitmen Abad Ini Bertentangan dengan Hukum Internasional

loading...

Recommended For You

About the Author: Asep Komarudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *