Lab Gaza Kehabisan Alat Penguji Virus Corona

Lab Gaza Kehabisan Alat Penguji Virus Corona


Gaza, Warta Batavia—Laboratorium pusat Jalur Gaza sudah kehabisan alat-alat yang dibutuhkan untuk menjalankan tes virus COVID-19. Seperti ini warning dari Kementerian Kesehatan Palestina pada Kamis (9/4).

Menurut jubir kemenkes, Ashraf al-Qudra, absennya pasokan tersebut akan menyebabkan pengujian yang tertunda di tengah usaha pemerintah Gaza mengatasi pandemi ini. Dia Menegaskan bahwa situasi ini pasti akan menunda prosedur yang diperlukan untuk mengakhiri isolasi dari ratusan orang yang sudah memberikan sampel untuk pengujian.

Angka legal oleh kementerian mempertunjukkan bahwa pada hari Kamis ini, sebanyak 263 orang dinyatakan positif COVID-19 dan 1 orang sudah meninggal.

Dampak kesehatan di Gaza akibat wabah ini jadi sanagt serius akibat blokade Israel yang menghabiskan pasokan alat-alat yang dibutuhkan, yaitu “44 % obat esensial, 31 % bahan habis pakai medis, dan 65 % bahan laboratorium”.

Dia meminta masarakat dan organisasi internasional untuk membantu mengirimkan pasokan medis ke Gaza seperti 100 respirator dan 140 kasur perawatan intensif.

Kebanyakan warga Gaza tinggal di kamp-kamp pengungsi yang padat di mana jarak sosial tidak mungkin dikerjakan. (ra/presstv)

 


Lab Gaza Kehabisan Alat Penguji Virus Corona

loading...

Recommended For You

About the Author: Asep Komarudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *