Lebih dari 800 Teroris ISIS Berkoalisi dengan Al-Nusra dalam Peperangan di Hama

Lebih dari 800 Teroris ISIS Berkoalisi dengan Al-Nusra dalam Peperangan di Hama

Warta Batavia, SURIAH – Lebih dari 800 teroris ISIS, termasuk 300 bomber Kendat, sudah tiba di wilayah Hama Utara untuk berkoalisi dengan Hay’at Tahrir al-Sham atau Jabhat Al-Nusra dalam Peperangan dengan Prajurit Suriah, media Arab diadukan pada hari Selasa.

Sputnik mengutip sumber-sumber lokal di Hama, menjelaskan bahwa kisaran 500 teroris Ansar al-Tauhid yang berafiliasi dengan kubu teroris ISIS sudah masuk medan Peperangan di wilayah al-Jobin dan Tal al-Melh, Hama Utara, untuk menyerbu posisi angkatan bersenjata Angkatan Darat Suriah di daerah al-Hamamiat dan Karnaz.

Sumber itu menggarisbawahi bahwa teroris Ansar al-Tauhid Menegaskan bahwa mereka akan bertempur di medan perang cuma di bawah bendera mereka sendiri.

Baca: Prajurit Suriah Bunuh Lebih dari 150 Teroris Sokongan Turki dalam 72 Jam Terakhir

Sementara itu, lebih dari 300 bomber Kendat ISIS, yang kebanyakan dari Suku Igur Cina, sudah berkoordinasi dengan teroris Jeish al-Izza di al-Latamaneh, Kafar Zita dan al-Zuka di wilayah Jisr al-Shoghour, Barat Daya Idlib.

Pada hari Senin, Angkatan Darat Damaskus yang Disokong oleh Tentara udara Suriah dan Rusia menangkal beberapa serbuan yang diluncurkan oleh Hay’at Tahrir al-Sham di beberapa daerah untuk memperoleh kembali daerah yang sudah hilang di Hama Utara, sampai mematikan lebih dari 130 teroris.

Baca Artikel Lainnya:  Angkatan Udara Suriah Bombardir Pangkalan Strategis Teroris di Aleppo

“Prajurit Suriah dalam operasi penyergapan menangkal serbuan besar-besaran oleh teroris Tahrir al-Sham dari kota al-Jamleh di Hama Utara, mematikan sedikitnya 30 teroris dan menghancur-leburkan kendaraan bermuatan bom milik kubu Turkistan,” Sputnik mengutip sebuah sumber angkatan bersenjata menjelaskan.

Baca: Kemenhan Rusia: Tangkis Serbuan di Hama Suriah, Prajurit SAA Tewaskan Ratusan Teroris

Sumber itu mereferensi pada kelanjutan bentrokan antara Prajurit Suriah dan teroris di poros al-Hamamiat-Karnaz, Hama Utara, menjelaskan Prajurit Suriah sudah mematikan lebih dari 100 teroris di poros itu dan memperkuat seluruh posisi militernya dengan mengembalikan keamanan ke daerah sekitarnya dari ke-2 kota.

Bentrokan juga berlanjut pada hari ketiga di medan perang Tal al-Melh dan al-Jobin.

Sementara itu, pesawat perang Rusia dan Suriah menggempur posisi angkatan bersenjata dan gerakan teroris di Khan Sheikhoun, al-Latameneh, Kafar Zita, al-Zuka, al-Arbaeen, Kafar Nubl, Tarmeleh dan Hass di Idlib Selatan dan Hama Utara, menghancur-leburkan banyak hitungan total kendaraan angkatan bersenjata dan perangkat keras mereka.

Pelayanan berbahasa Arab dari Russia Today juga memberitahukan bahwa 17 kendaraan angkatan bersenjata dan lapis baja milik teroris hancur dan beberapa teroris asing terbunuh selama Peperangan di kota Karnaz. (ARN)

Source by Ahmad Fawas

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close