Legal Diperkenalkan, Ini 6 Fakta Menarik Masalah Wuling Almaz

2

Legal Diperkenalkan, Ini 6 Fakta Menarik Masalah Wuling Almaz

Penulis: Santo Evren

Bogor – sesudah ramai diperbincangkan di media sosial, akhirnya PT SAIC General Motor Wuling (SGMW) Motor Indonesia atau Wuling Motors secara legal memperkenalkan Wuling Almaz ke depan awak media di Bogor, Jawa Barat. Jauh sebelum legal diperkenalkan, pada GIIAS tahun lalu Wuling Motors sudah memberikan sinyal akan memasukkan 1 produk baru lagi yang akan bermain di segmen Sport Utility Vehicle.

“Ini Adalah produk ke 4 Wuling Motors di Indonesia semenjak kehadiran kami selama kurang dari 2 tahun,” ucap Vice President of Vehicle, Sales, Service and Marketing (VSSM) Wuling Motors, Cindy Cai, di sela perkenalan Wuling Almaz, Rabu (23/1).

Cindy berkeinginan Wuling Almaz dapat bersinar di Indonesia dan memuaskan para konsumen. walau baru sebatas diperkenalkan dan belum legal meluncur, sejumlah fakta menarik soal Wuling Almaz mulai terungkap. Berikut uraian singkatnya.

1. Asal Muasal Nama Almaz

Di China ada Baojun 530, tatkala masuk ke Indonesia namanya berubah jadi Wuling Almaz. Tentu akan banyak orang yang bertanya-tanya arti Almaz itu sendiri. Menurut Penjelasan dari Dian Asmahani, Merek Manager Wuling Motors, nama Almaz diambil dari bahasa Arab yang mempunyai arti diamond atau berlian.

“Belian itu ialah sesuatu yang amat indah dan stylish, lantas berlian itu batu yang tough dan precious. Dari filosofi berlian ini makanya kita namakan produk kita itu Almaz,” kata Dian.

2. Produksi Di Cikarang

Waktu ini Wuling Motors mempunyai 1 pabrik di Indonesia yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Nantinya di pabrik tersebut Wuling Almaz di produksi berdampingan dengan 3 produk Wuling Motors lainnya seperti Confero, Cortez dan Formo.

3. Punya Mesin Turbo

Wuling Almaz Disokong oleh mesin bensin berkonfigurai 4 silinder berkapasitas 1.500 cc dengan turbocharged. Mesin ini sanggup mengeluarkan daya maksimum 140 hp dan torsi pncak 250 Nm. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis kategori CVT dengan tenologi Boch Holand delapan percepatan.

4. Layar Head Unit Besar

Wuling Almaz mempunyai layar head unit berukuran 10,4 inch. Head unit dengan fitur layar sentuh ini mempermudah penumpang dan pengemudi mobil untuk mengakses bermacam fitur, mulai dari hiburan konektivitas, pengaturan kendaraan pengaturan pendingin kabin, performance kamera 360.

5. Harga

Sekarang ini Wuling Almaz telah dapat dipesan di dealer legal mobil Wuling. Tetapi terkait harga pihak Wuling Motors belum mengumumkannya secara legal. Soal harga akan dirilis bersamaan dengan acara peluncuran dalam wakti tak lama.

“Untuk harga masih rahasia sebab ini bukan soal harga saja tapi juga teknologi yang ditawarkan,” kata Cindy.

6. 5 Seater

Beda dari kompetitornya yaitu Sokon Glory 580, Wuling Almaz cuma mempunyai 2 bari bangku penumpang. Itu artinya dapat menampung 5 orang penumpang saja di kabin bukan tujuh.

“Kita sejatinya mengeluarkan produk dengan konsep Smart dan Technology product for Smart People for Bring Better Life, jadi sejatinya maksud mengeluarkan produk ini ialah membikin kehidupan konsumen manjadi lebih smart untuk kehidupan lebih baik. Kita menampilkan produk SUV dengan bermacam-macam fitur menaurut kami telah cocok dengan SUV itu sendiri. Mungkin ke depannya kita akan keluarkan varian lain,” papar Dian.(dol)

You might like

About the Author: Agus Mulyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *